Google Bisa Pantau Waktu Tunggu di Hampir 1 Juta Restoran

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 08 Nov 2017 12:10 WIB
google
Google Bisa Pantau Waktu Tunggu di Hampir 1 Juta Restoran
Google mengumumkan fitur baru memungkinkan pengguna untuk mengetahui waktu tunggu di restoran yang mereka tuju.

Metrotvnews.com: Google mengumumkan fitur baru, memungkinkan aplikasi menampilkan waktu tunggu yang akan muncul saat mencari restoran, pada bagian Popular Times. Fitur ini telah mendukung hampir sebanyak satu juta restoran, meski baru dapat dimanfaatkan oleh pengguna di wilayah Amerika Serikat.

Menurut Phone Arena, waktu tunggu tersebut ditampilkan Google dalam bentuk grafik batang, menampilkan waktu tunggu berdasarkan data yang dihimpun di masa lalu dan saat ini. Klik salah satu batang, ada grafik akan menampilkan estimasi waktu tunggu pada periode waktu tertentu yang dipilih tersebut.

Sementara itu, menggulir ke arah kiri dan kanan akan menampilkan ringkasan dari waktu tunggu di setiap harinya. Fitur ini akan membantu pengguna dalam merencanakan acara makan malam dengan lebih baik, memungkinkan pengguna menghindari kerumunan saat memesan meja di restoran yang diinginkan.

Serupa dengan grafik Popular Times dan Visit Duration Google, data pendukung fitur tersebut dihimpun Google dari berbagai input dari pengguna yang membagikan pengalaman mereka saat makan malam di restoran tersebut. Tidak hanya pada fitur ini, data dari informasi tersebut juga akan tersedia di Google Maps.

Sebelumnya, Google mengumumkan bekal kemampuan untuk mengidentifikasi lagu yang diputar di sekitar pengguna, melalui update yang resmi bergulir mulai 6 November waktu Amerika Serikat. Update tersebut bergulir secara bertahap untuk seluruh perangkat Android.

Sementara itu, Google juga memperkenalkan Files Go, aplikasi Android gratis yang diklaim dirancang membantu pengguna mengelola ruang penyimpanan lebih cerdas, dan menjaga ponsel lebih rapi dan terorganisir. 


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.