Google Bisa Pantau Waktu Tunggu di Hampir 1 Juta Restoran

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 08 Nov 2017 12:10 WIB
google
Google Bisa Pantau Waktu Tunggu di Hampir 1 Juta Restoran
Google mengumumkan fitur baru memungkinkan pengguna untuk mengetahui waktu tunggu di restoran yang mereka tuju.

Metrotvnews.com: Google mengumumkan fitur baru, memungkinkan aplikasi menampilkan waktu tunggu yang akan muncul saat mencari restoran, pada bagian Popular Times. Fitur ini telah mendukung hampir sebanyak satu juta restoran, meski baru dapat dimanfaatkan oleh pengguna di wilayah Amerika Serikat.

Menurut Phone Arena, waktu tunggu tersebut ditampilkan Google dalam bentuk grafik batang, menampilkan waktu tunggu berdasarkan data yang dihimpun di masa lalu dan saat ini. Klik salah satu batang, ada grafik akan menampilkan estimasi waktu tunggu pada periode waktu tertentu yang dipilih tersebut.

Sementara itu, menggulir ke arah kiri dan kanan akan menampilkan ringkasan dari waktu tunggu di setiap harinya. Fitur ini akan membantu pengguna dalam merencanakan acara makan malam dengan lebih baik, memungkinkan pengguna menghindari kerumunan saat memesan meja di restoran yang diinginkan.

Serupa dengan grafik Popular Times dan Visit Duration Google, data pendukung fitur tersebut dihimpun Google dari berbagai input dari pengguna yang membagikan pengalaman mereka saat makan malam di restoran tersebut. Tidak hanya pada fitur ini, data dari informasi tersebut juga akan tersedia di Google Maps.

Sebelumnya, Google mengumumkan bekal kemampuan untuk mengidentifikasi lagu yang diputar di sekitar pengguna, melalui update yang resmi bergulir mulai 6 November waktu Amerika Serikat. Update tersebut bergulir secara bertahap untuk seluruh perangkat Android.

Sementara itu, Google juga memperkenalkan Files Go, aplikasi Android gratis yang diklaim dirancang membantu pengguna mengelola ruang penyimpanan lebih cerdas, dan menjaga ponsel lebih rapi dan terorganisir. 


(MMI)