ASUS Masih Fokus Jual ZenFone 4 Selfie Lite via Lazada

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 20 Feb 2018 16:25 WIB
asus
ASUS Masih Fokus Jual ZenFone 4 Selfie Lite via Lazada
Asus Zenfone 4 Selfie Lite masih dipasarkan secara eksklusif di Lazada Indonesia.

Jakarta: ASUS menyebut hingga saat ini masih memasarkan perangkat yang diluncurkannya bersamaan dengan Hari Belanja Nasional (Harbolnas), yaitu ZenFone 4 Selfie Lite secara eksklusif di Lazada.

Pihak ASUS Indonesia mengaku belum mendapatkan informasi terkait dengan waktu dimulainya pemasaran smartphone melalui peritel offline.

"Lebih efisien kalau dijual via online. Dengan menggandeng e-commerce, bisa menghemat biaya pengiriman," ujar Head of Public Relation Asus Indonesia Muhammad Firman.

Penjualan perangkat via medium pemasaran online disebut ASUS Indonesia lebih efisien, sebab membantu ASUS menghemat biaya kirim dengan tidak membebankan biaya kirim besar kepada pembeli perangkatnya.

Tidak hanya soal biaya pengiriman, penjualan secara online tersebut turut membantu ASUS dalam hal ruang penyimpanan. Hal ini memungkinkan ASUS untuk menghemat biaya penyewaan gudang penyimpanan pasokan smartphone dan menyerahkannya kepada gudang milik e-commerce.

Selain itu, ASUS Indonesia juga mengungkap harapannya terkait dengan smartphone dengan harga penawaran paling terjangkau di lini ZenFone 4 Selfie ini, agar dapat menjadi pilihan alternatif untuk konsumen yang menginginkan perangkat berkualitas dengan anggaran terbatas.

ASUS juga berharap dapat lebih meningkatkan kemampuannya dalam menyuguhkan pengalaman penggunaan yang menyenangkan pada perangkat, terlepas dari persaingan yang kian memanas di ranah smartphone, terutama di kelas menengah bawah.

Sebagai informasi, Asus ZenFone 4 Selfie Lite masih dipasarkan di e-commerce Lazada Indonesia dengan penawaran harga sebesar Rp2.199.000.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.