Rombak Tampilan, Apa yang Beda dari Tiket.com?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 21 Nov 2017 16:54 WIB
aplikasistartupe-commerce
Rombak Tampilan, Apa yang Beda dari Tiket.com?
Peresmian sekaligus perkenalan logo sekaligus tampilan dan fitur baru layanan Tiket.com usai diakuisisi oleh e-commerce Blibli di bulan Juni lalu.

Jakarta: Tiket.com memperkenalkan tampilan dan fitur barunya hari ini, 21 November 2017, di Kempinski Indonesia. Perkenalan tersebut merupakan bagian dari hasil akuisisi Tiket.com oleh e-commerce Blibli.

"Akuisisi yang dilakukan pada bulan Juni kemarin boleh dibilang sebuah hadiah untuk Tiket.com yang sudah 6 tahun hadir di Indonesia. Lantas pertanyaannya, kalau sudah diakuisisi kita mau ngapain? Ya kita mulai langkah baru setelah akuisisi tersebut," ungkap Chief Communication Officer & Founder Tiket.com Gaery Undarsa.

Menurutnya di Indonesia sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang terus tumbuh apalagi di era digital dewasa ini. Oleh sebab itu penting bagi Tiket.com untuk mengembangkan layanannya setelah proses akuisisi yang diterima.

Disebutkan bahwa nilai ekonomi digital di Indonesia di tahun 2025 nanti  akan mencapai USD81 miliar setara Rp240 triliun. Dari total angka tersebut, 20 persennya berasal dari sektor pariwisata. 

"Makanya kita juga terus melakukan perbaikan dalam layanan kami, misalnya membuat aplikasi kami semakin mudah dipergunakan serta menambah fitur dan nilai tambah layanan kami sehingga berbeda dengan layanan lainnya," imbuh Gaery.

Dalam acara tersebut Tiket.com memperkenalkan logo baru serta fitur baru, di antaranya adalah Smartt Roundtrip, Smart Traveler, dan Smart Refund. Smart Roundtrip mempermudah konsumen untuk mencari tiket perjalanan berangkat sekaligus pulang.

Apabila biasanya konsumen harus mencari tiket perjalanan berangkat dan pulang secara terpisah, dengan fitur ini tampilan pencarian jauh lebih mudah. Smart Traveler memudahkan konsumen mengisi data pembeli tiket lewat aplikasi jauh sehingga jauh lebih mudah dan praktis.

Lalu, Smart Refund diklaim Gaery akan jadi fitur yang meningkatkan loyalitas konsumen jasa travel. Jadi pengguna bisa mengajukan refund tiket yang telah dibeli lewat aplikasi Tiket dan Gaery menjamin bahwa refund akan diterima dalam jangka waktu minimal 14 hari.

Untuk layanan yang akan diunggulkan oleh Tiket, Gaery menyebutkan layanan pemesanan tiket seperti masuk taman hiburan akan semakin digencarkan. Berdasarkan penuturannya dua layanan tersebut akan sangat membantu layanan wisata di tiap kota tujuan.

"Kalau pesan moda transportasi online di destinasi kadang sulit untuk beberpa desitinasi wisata. Jadi solusi seperti sewa mobil lebih bisa diandalkan. Selan itu kita juga akan bekerjasama dengan taman hiburan setempat yang selama ini kurang atau baru terkespos, misalnya taman hiburan di kawasan Batu, Malang, di Jawa Timur.


(MMI)