Samsung Luncurkan PowerStick Pro, Vacuum Cleaner Anti-Encok

Fitra Iskandar    •    Jumat, 09 Feb 2018 14:00 WIB
samsung
Samsung Luncurkan PowerStick Pro, Vacuum Cleaner  Anti-Encok
Mencoba fleksibilitas Powerstick Pro. Letsgodigital

ROMA:  Samsung meluncurkan produk  vacuum cleaner terbarunya  di Samsung Forum 2018, Roma, 8 Februari 2018. Yang menarik dari produk terbaru ini adalah desain ergonomisnya dan teknologi cordless (tanpa kabel).

Produk yang dinamai PowerStick Pro ini ditenagai Samsung’s Digital Inverter Motorwich,yang membuat motor hisap lebih powerfull.   Alat ini membutuhkan daya 150W. Masa hidup baterainya mencapai 40 menit Ketahanan pakainya mencapai lebih dari 500 kali pengisian sehingga bisa digunakan sekitar lima tahunan. Samsung meyakinkan penggunanya bahwa baterai sangat mudah untuk diganti ketika dibutuhkan.

Selain kekuatan kelistrikan dan kerja penghisapnya,  Samsung memperkenalkan desain yang ergonomis. Ini memungkinkan pemakaian yang  tidak memerlukan kerja keras untuk pembersihan di area yang sulit dijangkau, seperti kolong tempat tidur. Pengguna tidak perlu membungkuk-bungkuk sehingga meminimalisir sakit pada pinggang.

Fitur unggulan lain yaitu sistem pelepasan kantung debu dengan teknologi EZClean yang  dapat dilakukan dengan sekali tarikan. Debu dan kotoran yang  tersimpan di kantung langsung jatuh dengan mudah ke tempat sampah.  Beda dengan teknologi kantung kertas, selain lebih hemat  karena tidak perlu mengganti-ganti kantung debu, teknologi ini membuat kegiatan mengeluarkan debu dari alat hisap, tidak membuat tangan kotor.  

Samsung juga membuat PowerStick Pro menjadi alat penghisap debu yang higienis. Produk ini menerima sertifikat dari SLG, sebuah lembaga tes independen berbasis di Jerman, dan  British Allergy Foundation karena kemampuannya menghisap debu partikel kecil dan partikel bahaya lain yang menempel di perangkat rumah tangga.


(FIT)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.