Qualcomm Mungkin Tolak Tawaran Broadcom

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 13 Nov 2017 10:36 WIB
qualcomm
Qualcomm Mungkin Tolak Tawaran Broadcom
Qualcomm mungkin akan menolak penawaran Broadcom. (Konrad Fiedler/Bloomberg via Getty Images)

Metrotvnews.com: Qualcomm tidak akan setuju begitu saja dengan tawaran perusahaan semikonduktor Broadcom untuk membelinya. Narasumber Reuters mengklaim bahwa dewan Qualcomm berencana menolak tawaran Broadcom. 

Dikabarkan, meski Broadcom menawarkan untuk mengakuisisi Qualcomm dengan nilai USD80 miliar atau sekitar Rp1,078 triliun, tawaran tersebut dianggap "merendahkan" nilai Qualcomm.

Selain itu, Qualcomm menganggap Broadcom tidak mempertimbangkan masalah dengan regulator yang mungkin timbul akibat akuisis tersebut. Para narasumber menyebutkan, Qualcomm mungkin akan mengumumkan penolakan mereka pada 13 November, paling cepat. 

Sementara itu, Broadcom tampaknya telah siap menghadapi perlawanan seperti ini. Sumber Reuters menyebutkan, mereka mempertimbangkan untuk menaikkan penawarannya.

Broadcom juga berharap, mereka bisa menunjuk anggota dewan Qualcomm. Jika para pemegang saham setuju dengan penawaran ini, mereka bisa memberikan suara untuk para anggota dewan baru dan memaksa Qualcomm untuk terlibat dalam negoisasi. 

Baik Qualcomm maupun Broadcom belum menawarkan komentar terkait laporan ini. Namun, tidak heran jika Qualcomm bisa mempertahankan diri dan menolak akuisisi ini. Mereka tahu mereka punya beberapa aset penting. Prosesor Snapdragon buatan mereka sangat populer di industri smartphone dan mereka juga punya nama di industri infrastruktur nirkabel. 

Qualcomm mungkin akan berakhir menyetujui akuisisi ini. Namun, itu bukan berarti mereka akan langsung setuju dengan penawaran yang ada. Mereka bisa membuat harga perusahaan naik setinggi-tingginya sebelum mereka diakuisisi. 


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

11 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /