Fitur Face ID Diprediksi Bakal Ada di Speaker Cerdas

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 14 Nov 2017 07:39 WIB
apple
Fitur Face ID Diprediksi Bakal Ada di Speaker Cerdas
Inventec Appliances memprediksi fitur dengan kamera bersensor 3D akan tersedia di speaker cerdas di masa mendatang.

Metrotvnews.com: Perusahaan perakit speaker cerdas Apple HomePod, Inventec Appliances memprediksi fitur dengan kamera bersensor 3D akan tersedia di speaker cerdas di masa mendatang.

President Inventec Appliances, David Ho menyebut, fitur tersebut akan memanfaatkan teknologi pengenalan wajah dan gambar. Hal ini akan memungkinkan produk menawarkan pengalaman penggunaan lebih nyaman dan lebih mudah.

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, Ho turut menyebut bahwa dirinya belum yakin speaker cerdas dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI) akan mendapatkan sambutan baik dari konsumen, ditandai dengan permintaan tinggi.

Tidak menyebut nama Apple HomePod, Ho menyebut bahwa Inventec Appliances juga memproduksi speaker cerdas dengan dukungan teknologi perintah suara pada akhir tahun 2017. Speaker cerdas yang dimaksud Ho diperkirakan sebagai produk milik Apple.

Apple diperkirakan akan meluncurkan produk barunya pada bulan depan dengan harga sebesar USD349 (Rp4,7 juta). Ho juga menegaskan bahwa perusahaannya memproduksi speaker cerdas untuk lebih dari lebih dari satu klien.

Ho juga menyebut bahwa sejumlah unit tersebut telah siap untuk didistribusikan pada pertengahan tahun 2018 mendatang. Menurut analis Fubon Securities, Arthur Lio, data rantai pasokan mengindikasikan bahwa Apple akan memproduksi empat juta unit HomePod pada tahun 2018.

Namun, Lio tidak yakin permintaan pasar akan sebesar jumlah unit yang disiapkan Apple tersebut. Selain itu, Lio juga memprediksi bahwa Apple akan mendistribusikan sebanyak 20 juta AirPods tahun 2017 ini, dan meningkat 50 persen menjadi 30 juta unit pada tahun depan, yang juga dirakit oleh Inventec Appliances.

Spekulasi terbaru menyebut Luxshare Precision Industry asal Tiongkok juga memproduksi AirPods untuk Apple pada tahun depan. Sedangkan Foxconn akan bergabung dalam proses produksi speaker cerdas HomePod.

Sementara itu, HomePod dengan dukungan kapabilitas sensor 3D diprediksi analis Yuanta Investment Consulting, Jeff Pu akan tersedia di pasar pada tahun 2019 mendatang.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

1 day Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.