Fitur Face ID Diprediksi Bakal Ada di Speaker Cerdas

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 14 Nov 2017 07:39 WIB
apple
Fitur Face ID Diprediksi Bakal Ada di Speaker Cerdas
Inventec Appliances memprediksi fitur dengan kamera bersensor 3D akan tersedia di speaker cerdas di masa mendatang.

Metrotvnews.com: Perusahaan perakit speaker cerdas Apple HomePod, Inventec Appliances memprediksi fitur dengan kamera bersensor 3D akan tersedia di speaker cerdas di masa mendatang.

President Inventec Appliances, David Ho menyebut, fitur tersebut akan memanfaatkan teknologi pengenalan wajah dan gambar. Hal ini akan memungkinkan produk menawarkan pengalaman penggunaan lebih nyaman dan lebih mudah.

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, Ho turut menyebut bahwa dirinya belum yakin speaker cerdas dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI) akan mendapatkan sambutan baik dari konsumen, ditandai dengan permintaan tinggi.

Tidak menyebut nama Apple HomePod, Ho menyebut bahwa Inventec Appliances juga memproduksi speaker cerdas dengan dukungan teknologi perintah suara pada akhir tahun 2017. Speaker cerdas yang dimaksud Ho diperkirakan sebagai produk milik Apple.

Apple diperkirakan akan meluncurkan produk barunya pada bulan depan dengan harga sebesar USD349 (Rp4,7 juta). Ho juga menegaskan bahwa perusahaannya memproduksi speaker cerdas untuk lebih dari lebih dari satu klien.

Ho juga menyebut bahwa sejumlah unit tersebut telah siap untuk didistribusikan pada pertengahan tahun 2018 mendatang. Menurut analis Fubon Securities, Arthur Lio, data rantai pasokan mengindikasikan bahwa Apple akan memproduksi empat juta unit HomePod pada tahun 2018.

Namun, Lio tidak yakin permintaan pasar akan sebesar jumlah unit yang disiapkan Apple tersebut. Selain itu, Lio juga memprediksi bahwa Apple akan mendistribusikan sebanyak 20 juta AirPods tahun 2017 ini, dan meningkat 50 persen menjadi 30 juta unit pada tahun depan, yang juga dirakit oleh Inventec Appliances.

Spekulasi terbaru menyebut Luxshare Precision Industry asal Tiongkok juga memproduksi AirPods untuk Apple pada tahun depan. Sedangkan Foxconn akan bergabung dalam proses produksi speaker cerdas HomePod.

Sementara itu, HomePod dengan dukungan kapabilitas sensor 3D diprediksi analis Yuanta Investment Consulting, Jeff Pu akan tersedia di pasar pada tahun 2019 mendatang.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

11 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /