CEO Tumblr Lepas Jabatan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 28 Nov 2017 11:20 WIB
tumblr
CEO Tumblr Lepas Jabatan
CEO Tumblr, David Karp. (Rob Kim/Getty Images for Tumblr)

Jakarta: CEO dan Pendiri Tumblr David Karp mengundurkan diri. Dia menciptakan Tumblr lebih dari 10 tahun lalu ketika dia masih berumur 20 tahun.

Berita ini pertama kali dilaporkan New York Times dan dikonfirmasi The Verge melalui pernyataan resmi dari anak perusahaan telekomunikasi Verizon, Oath yang membawahi Tumblr. 

"David Karp akan keluar dari Oath pada akhir tahun," tulis pernyataan resmi tersebut.

"David mendirikan Tumblr 10 tahun lalu sebagai tempat untuk para kreator dunia, dan kami berterima kasih padanya atas semangat dan komitmennya yang mendorong pertumbuhan platform tersebut hingga hampir 380 juta blog dan lebih dari 155 miliar post."

Sejak 2013, Tumblr telah menjadi bagian dari Yahoo setelah diakuisisi dengan nilai USD1,1 miliar (Rp14,9 triliun). Dengan akuisisi itu, Karp beserta Tumblr akan berada di bawah kepemimpinan Marissa Mayer, yang ketika itu menjabat sebagai CEO Yahoo.

Empat tahun kemudian, Yahoo dijual ke Verizon. Pada bulan Juni lalu, Mayer mengundurkan diri, menjadikan Karp sebagai karyawan Verizon dan juga Oath, yang merupakan gabungan aset AOL dan Yahoo. 

Banyaknya perombakan mungkin jadi alasan mengapa Karp memutuskan untuk mundur, meski saat ini, masih belum diketahui secara pasti apa alasannya atau apa yang akan dia lakukan ke depan.

Menurut pernyatan resmi, Chief Operating Officer Jeff D'Onofrio akan menggantikan Karp. Juru bicara Oath kemudian mengonfirmasi hal ini. 

Dalam surat yang dia kirimkan ke koleganya di Tumblr, Karp berkata bahwa "keputusan ini datang setelah refleksi akan ambisi pribadi saya selama berbulan-bulan dan tidak mengurangi harapan saya akan masa depan Tumblr atau dampak yang bisa ia timbulkan. 

"Internet kini telah sampai pada persimpangan, dan tim ini bisa memiliki peran penting dalam memilih ke arah mana internet berkembang," tulis Karp lebih lanjut. 
 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /