CEO Tumblr Lepas Jabatan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 28 Nov 2017 11:20 WIB
tumblr
CEO Tumblr Lepas Jabatan
CEO Tumblr, David Karp. (Rob Kim/Getty Images for Tumblr)

Jakarta: CEO dan Pendiri Tumblr David Karp mengundurkan diri. Dia menciptakan Tumblr lebih dari 10 tahun lalu ketika dia masih berumur 20 tahun.

Berita ini pertama kali dilaporkan New York Times dan dikonfirmasi The Verge melalui pernyataan resmi dari anak perusahaan telekomunikasi Verizon, Oath yang membawahi Tumblr. 

"David Karp akan keluar dari Oath pada akhir tahun," tulis pernyataan resmi tersebut.

"David mendirikan Tumblr 10 tahun lalu sebagai tempat untuk para kreator dunia, dan kami berterima kasih padanya atas semangat dan komitmennya yang mendorong pertumbuhan platform tersebut hingga hampir 380 juta blog dan lebih dari 155 miliar post."

Sejak 2013, Tumblr telah menjadi bagian dari Yahoo setelah diakuisisi dengan nilai USD1,1 miliar (Rp14,9 triliun). Dengan akuisisi itu, Karp beserta Tumblr akan berada di bawah kepemimpinan Marissa Mayer, yang ketika itu menjabat sebagai CEO Yahoo.

Empat tahun kemudian, Yahoo dijual ke Verizon. Pada bulan Juni lalu, Mayer mengundurkan diri, menjadikan Karp sebagai karyawan Verizon dan juga Oath, yang merupakan gabungan aset AOL dan Yahoo. 

Banyaknya perombakan mungkin jadi alasan mengapa Karp memutuskan untuk mundur, meski saat ini, masih belum diketahui secara pasti apa alasannya atau apa yang akan dia lakukan ke depan.

Menurut pernyatan resmi, Chief Operating Officer Jeff D'Onofrio akan menggantikan Karp. Juru bicara Oath kemudian mengonfirmasi hal ini. 

Dalam surat yang dia kirimkan ke koleganya di Tumblr, Karp berkata bahwa "keputusan ini datang setelah refleksi akan ambisi pribadi saya selama berbulan-bulan dan tidak mengurangi harapan saya akan masa depan Tumblr atau dampak yang bisa ia timbulkan. 

"Internet kini telah sampai pada persimpangan, dan tim ini bisa memiliki peran penting dalam memilih ke arah mana internet berkembang," tulis Karp lebih lanjut. 
 


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.