Akun Twitter Presiden AS Sempat Hilang Akibat Pegawai Twitter

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 03 Nov 2017 14:11 WIB
media sosialtwitter
Akun Twitter Presiden AS Sempat Hilang Akibat Pegawai Twitter
Presiden Amerikat Serikat ke-45, Donald Trump

Metrotvnews.com: Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kerap menjadi bahan lelucon akibat gemar mengungkapkan opininya lewat akun Twitter miliknya dan seringkali melakukan typo alias salah ketik.
 
Banyak sekali pihak yang menentang Trump melancarkan protes ke akun Twitter Presiden Amerika Serikat tersebut tetapi menariknya akun Presiden Amerika Serikat tersebut sempat menghilang dari layanan Twitter. Dikutip dari laporan TIME, akun Twitter pribadi sang presiden sempat hilang selama 11 menit.

Peristiwa yang terjadi semalam tentu saja membuat heboh para warganet di negara tersebut mengingat akun Twitter tersebut sangat aktif dipergunakan oleh Trump tidak hanya untuk mengungkapkan opini pribadinya tetapi juga menyerang berbagai lawan politik di Amerika Serikat.

Jadi, setiap orang yang mencari akun @realDonalTrump akan dialihkan oleh layanan Twitter ke halaman yang menyebutkan bahwa tidak ada akun dengan nama tersebut.



Lucunya, hampir seluruh warganet di Amerika Serikat menanggapi hal tersebut dengan lelucon. Hampirsebagian besar dari mereka menanggapi bahwa hilangnya akun Twitter milik Trump merupakan sedikit kedamaian bagi negara dan dunia. Setidaknya, respons tersebut membanjiri dunia internet Amerika Serikat hingga akhirnya pihak Twitter memberikan respon atas hal tersebut.

Melihat ramainya isu tentang pihak Rusia yang menyabotase layanan internet di Amerika Serikat, sempat muncul dugaan bahwa pihak Rusia menjadi dalangnya. Pihak Twitter rupanya telah memberikan konfirmasi bahwa peristiwa tersebut diakibatkan human error.

Twitter lewan cuitan yang dibagikan di internet menyebutkan bahwa hal ini terjadi karena kecerobohan yang dilakukan oleh salah satu pegawai customer support Twitter.

Ada salah satu pegawai customer support yang akan mengakhiri masa kerjanya. Pada hari terakhir kerjanya pegawai tersebut sepertinya dengan sengaja menghilangkan akun Twitter milik Donald Trump sehingga tidak bisa ditemukan lewat pencarian. Kondisi tersebut hanya terjadi selama 11 menit sebelum akhirnya akun milik Trump berhasil dikembalikan lagi.

 


(MMI)