Akun Twitter Presiden AS Sempat Hilang Akibat Pegawai Twitter

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 03 Nov 2017 14:11 WIB
media sosialtwitter
Akun Twitter Presiden AS Sempat Hilang Akibat Pegawai Twitter
Presiden Amerikat Serikat ke-45, Donald Trump

Metrotvnews.com: Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kerap menjadi bahan lelucon akibat gemar mengungkapkan opininya lewat akun Twitter miliknya dan seringkali melakukan typo alias salah ketik.
 
Banyak sekali pihak yang menentang Trump melancarkan protes ke akun Twitter Presiden Amerika Serikat tersebut tetapi menariknya akun Presiden Amerika Serikat tersebut sempat menghilang dari layanan Twitter. Dikutip dari laporan TIME, akun Twitter pribadi sang presiden sempat hilang selama 11 menit.

Peristiwa yang terjadi semalam tentu saja membuat heboh para warganet di negara tersebut mengingat akun Twitter tersebut sangat aktif dipergunakan oleh Trump tidak hanya untuk mengungkapkan opini pribadinya tetapi juga menyerang berbagai lawan politik di Amerika Serikat.

Jadi, setiap orang yang mencari akun @realDonalTrump akan dialihkan oleh layanan Twitter ke halaman yang menyebutkan bahwa tidak ada akun dengan nama tersebut.



Lucunya, hampir seluruh warganet di Amerika Serikat menanggapi hal tersebut dengan lelucon. Hampirsebagian besar dari mereka menanggapi bahwa hilangnya akun Twitter milik Trump merupakan sedikit kedamaian bagi negara dan dunia. Setidaknya, respons tersebut membanjiri dunia internet Amerika Serikat hingga akhirnya pihak Twitter memberikan respon atas hal tersebut.

Melihat ramainya isu tentang pihak Rusia yang menyabotase layanan internet di Amerika Serikat, sempat muncul dugaan bahwa pihak Rusia menjadi dalangnya. Pihak Twitter rupanya telah memberikan konfirmasi bahwa peristiwa tersebut diakibatkan human error.

Twitter lewan cuitan yang dibagikan di internet menyebutkan bahwa hal ini terjadi karena kecerobohan yang dilakukan oleh salah satu pegawai customer support Twitter.

Ada salah satu pegawai customer support yang akan mengakhiri masa kerjanya. Pada hari terakhir kerjanya pegawai tersebut sepertinya dengan sengaja menghilangkan akun Twitter milik Donald Trump sehingga tidak bisa ditemukan lewat pencarian. Kondisi tersebut hanya terjadi selama 11 menit sebelum akhirnya akun milik Trump berhasil dikembalikan lagi.

 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.