Aplikasi Mixed Reality Baru Microsoft Terintegrasi dengan Android?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 09 Oct 2017 10:24 WIB
microsoft
Aplikasi Mixed Reality Baru Microsoft Terintegrasi dengan Android?
Microsoft dikabarkan menciptakan aplikasi Mixed Reality terintegrasi di perangkat bersistem operasi Android.

Metrotvnews.com: Microsoft mengunggah daftar lowongan pekerjaan pada beberapa hari lalu, mencari pengembang untuk menciptakan aplikasi Augmented Reality (AR) dan pemindai 3D untuk perangkat mobile. Unggahan tersebut menimbulkan pertanyaan untuk sejumlah pihak.

Dari sejumlah pertanyaam tersebut, satu pertanyaan yang belum terjawab adalah platform yang akan menjadi penerima dari pekerjaan tersebut. Microsoft mungkin telah memberikan jawaban atas pertanyaan menggunakan video promosi yang dirilisnya pada bulan Mei lalu.

Video tersebut menampilkan preview dari aplikasi View 3D karya perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini. Berdasarkan laporan Phone Arena, aplikasi terbaru itu akan disebut dengan nama Mixed Reality Viewer saat resmi diluncurkan.

Menit ke 1:33 di video tersebut menampilkan ponsel Samsung menjalankan aplikasinya, menjadi petunjuk bahwa aplikasi ini akan tersedia di perangkat bersistem operasi Android. Selain itu, dengan jumlah paten Android besar dalam portofolio IP miliknya, Microsoft dinilai akan merugi jika tidak menawarkan aplikai tersebut kepada sistem operasi open source milik Google tersebut.

Hal ini bukan berarti pengguna iOS tidak akan mendapatkan versi aplikasi tersebut. Namun, dimungkinkan bahwa pengguna Android akan menjadi pengguna pertama yang dapat menggunakan aplikasi tersebut. Sementara perangkat Windows 10 Mobile tidak dapat menikmati aplikasi tersebut.

Saat diciptakan, aplikasi ini akan memungkinkan pengguna merekam dan mungkin memindai, serta menampilkan gambar dalam format 3D. Dalam video, sebuah video 3D diciptakan menggunakan PC dan dibagikan ke perangkat Android untuk dapat dinikmati.

Hingga saat ini, belum tersedia informasi yang menyebut waktu peluncuran aplikasi ini, tetapi diprediksi akan diumumkan pada 17 Oktober, saat Microsoft meluncurkan Fall Creators Update for Windows 10, dan perangkat Mixed Reality.

 


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.