Bowers & Wilkins PX Unggulkan Nirkabel dan Noise Cancelling

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 05 Oct 2017 16:33 WIB
bowers & wilkins
Bowers & Wilkins PX Unggulkan Nirkabel dan Noise Cancelling
Bowers & Wilkins meluncurkan headphone nirkabel pertama karyanya yang didukung teknologi Noise Cancelling, yaitu PX.

Metrotvnews.com, Jakarta: Bowers & Wilkins meluncurkan PX, headphone pertama nirkabel karyanya yang didukung oleh teknologi Noise Cancelling. Dukungan teknologi tersebut diklaim mampu memberikan kualitas suara terbaik di kelasnya.

Selain itu, PX mencerminkan pendekatan Bowers & Wilkins yang tanpa kompromi terhadap kinerja akustik, dengan setiap elemen desain headphone difokuskan pada optimalisasi kualitas suara. Headphone ini juga didukung driver sesuai dengan referensi dari pendahulunya, P9 Signature.

Fitur Active Noise Cancelling yang mendukung headphone ini diklaim telah disempurnakan, sehingga dapat menghasilkan suara dengan lebih jernih tanpa mengganggu kualitas musik. Bowers & Wilkins PX juga dibekali dengan teknologi aptX HD Bluetooth terbaru, mendukung resolusi 24-bit untuk keluaran baik dari berbagai sumber.

Tidak hanya kualitas audio, headphone ini juga ditujukan Bowers & Wilkins untuk menyuguhkan pengalaman penggunaan menyenangkan, berkat sensor yang memungkinkan pengguna mengendalikan musik dengan lebih intuitif.

Untuk mengaktifkan headphone, pengguna hanya perlu mengangkat perangkat dan secara otomatis memutar musik yang tengah didengarkan, sementara meletakan headphone akan mengaktifkan mode siaga. Mengangkat earcup atau menggantungkan headphone di leher saat mendengarkan musik akan menghentikan musik sementara waktu hingga headphone kembali ditempatkan di telinga.

Hadir sebagai perangkat nirkabel, Bowers & Wilkins membekali headphone PX dengan baterai yang diklaim mampu menjaga headphone aktif dalam kondisi memutar musik dengan fitur Noise Cancelling aktif selama 22 jam. Saat terhubung dengan kabel, headphone diklaim dapat bertahan selama 33 jam.

Untuk urusan desain, headphone ini dilengkapi bantalan telinga berbentuk elips berdesain ergonomis diklaim dapat menghadirkan kenyamanan lebih baik, serta membantu menghalau gangguan suara dari luar guna mendukung kemampuan akustiknya.

Headband perangkat ini hadir dalam balutan bahan kulit bertekstur lembut, serta bahan nilon di bagian luar earcup untuk kenyamanan lebih baik. Bowers & Wilkins PX tersedia pilihan warna Space Grey atau Soft Gold.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.