Dipatok Rp2,2 Juta, GenPro Z Incar Mahasiswa

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 09 Oct 2017 16:08 WIB
evercoss
Dipatok Rp2,2 Juta, GenPro Z Incar Mahasiswa
GenPro Z resmi meluncur dan secara eksklusif ditawarkan di Lazada Indonesia.

Metrotvnews.com: Setelah mengumumkan kesiapannya pada awal bulan Oktober lalu, Genpro resmi meluncurkan Genpro Z hari ini, Senin (9/10/17) di East Mall Grand Indonesia. Mengikuti tren yang berkembang di kalangan produsen smartphone, Genpro Z juga mengunggulkan kamera belakang ganda.

"Genpro Z ini mengincar konsumen mahasiswa dan first jobber. Genpro coba menjawab keinginan konsumen lewat Genpro Z, yang menginginkan performa, RAM 4GB, prosesor octa core, layar 5.5 inci FHD," ujar Head of Marketing Communication, Suryadi Wilim.

Serupa tren perangkat lainnya, Genpro turut mengusung kamera belakang ganda dengan resolusi 13MP dan kamera sekunder 2MP. Kehadiran kamera ganda tersebut memungkinkan ponsel menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Selain itu, kamera ganda tersebut diklaim Suryadi juga didukung oleh kemampuan Refocus, memungkinkan pengguna untuk mengatur efek blur pada hasil foto, setelah foto selesai dipotret. Kehadiran kamera sekunder beresolusi 2MP tersebut juga diklaim membantu perangkat menghasilkan foto dengan efek blur lebih rapi.

Suryadi turut menjelaskan, kemampuan menghasilkan foto dengan efek bokeh yang rapi tersebut tidak mungkin dapat dicapai tanpa dukungan chipset yang digunakan. Karenanya, Genpro Z hadir dengan dukungan prosesor MediaTek 6750T.

Prosesor tersebut turut didampingi oleh RAM 4GB dan memori internal berkapasitas 32GB. Selain itu, ponsel cerdas ini juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari di bawah layar, sesuai dengan hasil riset internalnya terkait keinginan konsumen di segmen harga tersebut.

Genpro Z hanya akan ditawarkan melalui saluran penjualan online, yaitu di Lazada, melalui program flash sale selama satu hari di setiap minggunya selama tiga bulan, seharga Rp1.799.000. Sementara itu, selain di program flash sale, Genpro Z akan ditawarkan di Lazada seharga Rp2.199.000.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.