Di Kelas Pemula, Haier Pamer G7

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 05 Oct 2017 15:41 WIB
smartphonehaier
Di Kelas Pemula, Haier Pamer G7
Haier G7.

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah meluncurkan Leisure L7 pada bulan Juni lalu, Haier kini meluncurkan smartphone baru yang dinamai Haier G7. Haier menyebutkan bahwa smartphone ini ditujukan untuk orang-orang dengan jiwa muda yang dinamis.

Dengan harga Rp1.149.000, jelas bahwa Haier G7 ditujukan untuk pengguna pemula Android. Satu kelebihan dari Haier G7 adalah ia tersedia dalam berbagai pilihan warna. Ponsel dari Haier yang satu ini tersedia dalam 5 opsi warna, yaitu emas, hitam, biru laut, kuning dan hijau tosca.



Smartphone ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD. Selain itu, Haier G7 juga sudah kompatibel dengan jaringan LTE. Itu artinya, Anda bisa menonton video secara langsung tanpa perlu khawatir akan buffer. Selain itu, Anda juga akan bisa melakukan video call. 

 

Baca: Haier Leisure L7, Ikut Bersaing di Kelas Terjangkau



Haier G7 memiliki memori internal sebesar 16GB dan sudah dapat diperluas dengan memori eksternal. Untuk masalah kamera, Haier melengkapi G7 dengan kamera belakang 5MP juga flash dan kamera 5MP untuk kamera depan. 

“Kinerjanya semakin optimal dengan kehadiran prosesor 64-bit Quad-core di dalamnya dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Kapasitas baterai yang besar diusung oleh Haier G7 untuk menunjang kebutuhan komunikasi sepanjang hari,” ujar Bobby Ivan – Manajer Divisi Datascrip kepada Metrotvnews.com.

Sekadar informasi, Google meluncurkan Android 8.0 Oreo pada bulan Agustus lalu. Meskipun begitu, kebanyakan smartphone kelas pemula memang biasanya masih menggunakan Android Marshmallow. 


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.