Kulina dari Indonesia Terpilih Masuk Program Launchpad Accelerator Kelas ke-5

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 04 Dec 2017 16:59 WIB
googlestartup
Kulina dari Indonesia Terpilih Masuk Program Launchpad Accelerator Kelas ke-5
Google mengumumkan Kulina sebagai wakil startup asal Indonesia pada program Launchpad Accelerator kelas kelima.

Jakarta: Google mengumumkan Kulina sebagai salah satu startup terpilih untuk mengikuti program Launchpad Accelerator kelas ke-5. Kulina menjadi satu-satunya startup asal Indonesia yang berhasil mengikuti kelas lanjutan pada program Google tersebut.

Kulina merupakan layanan katering dengan sistem berlangganan, yang memanfaatkan teknologi untuk mengoptimalkan proses rantai pasokan dan logistik. Pada kelas kelima program karya Google ini, Kulina akan bergabung dengan 23 pengembang lain dari berbagai wilayah, termasuk Afrika, Asia, Eropa dan Amerika Latin.

Program kelas kelima Launchpad Accelerator akan dimulai pada tanggal 29 Januari 2018 di Launchpad Space, di kantor pusat Google di San Francisco, Amerika Serikat. Melalui program ini, pengembang dan startup berkesempatan untuk menerima bantuan tanpa ekuitas, pelatihan teknis secara gratis, dan bimbingan lainnya selama dua minggu.

Setelah program selama dua minggu selesai, program selanjutnya akan dilanjutkan di negara asal masing-masing startup selama enam bulan. Hingga saat ini, Google telah mengirimkan 23 startup asal Indonesia melalui program ini ke kantor pusatnya, di Mountain View, California, AS.

Program ini juga disebut sebagai bentuk komitmen Google untuk terus mengembangkan lebih banyak developer berbakat Indonesia dan membantu pemerintah Indonesia bersama-sama menjadikan Indonesia sebagai perekonomian digital terbesar di Asia Tenggara.

Sementara itu, Google akhirnya menggunakan energi terbarukan 100 persen dengan energi surya atau energi angin. Perusahaan itu telah menandatangani tiga pembangkit listrik tenaga angin untuk menyediakan listrik sebesar 3GW.

Selain itu, pada acara Google Cloud Summit pertama di Indonesia yang digelar pada 28 November 2017 lalu di Jakarta, Google menunjukkan dampak positif layanan cloud bagi bisnis. Google menyoroti pentingnya bagi para pelaku bisnis untuk menghadapi tantangan baru dan bergerak menuju cloud.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /