GIGABYTE Siapkan 7 Motherboard Z370 untuk Coffee Lake

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 02 Oct 2017 16:50 WIB
gigabyte
GIGABYTE Siapkan 7 Motherboard Z370 untuk Coffee Lake
AORUS X370 GAMING 7

Metrotvnews.com: Setelah ASUS, kali ini giliran GIGABYTE memperkenalkan jajaran motherboard Z370 terbaru.

Sesuai dengan namanya, jajaran motherboard Z370 akan mendampingi prosesor Intel Coffee Lake terbaru. Kali ini GIGABYTE memperkenalkan 7 varian motherboard dari berbagai lini, mulai dari pemula hingga kelas atas yang dibagi dalam dua kelompok yaitu AORUS GAMING dan Ultra Durable Series.

Dimulai dari seri Ultra Durable, GIGABYTE memperkenalkan Z370 D3H dan Z370XP SLI. Keduanya hadir sebagai motherboard kelas pemula yang telah dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini, seperti M.2 slot serta USB 3.1. Dua motherboard ini juga mendukung penggunaan kartu grafis ganda melalui teknologi NVIDIA SLI dan AMD CrossFire X.



Dua motherboard tersebut juga memiliki empat slot RAM DDR4 dan mendukung penggunaan memori dual channel dengan kecepatan hingga 4.000MHz, serta mampu menampung kapasitas hingga 64GB. Sementara untuk penyimpanannya, keduanya memiliki port SATA 6Gbps yang mendukung RAID 0, 1, 5 dan 10.

Sementara untuk lini AORUS GAMING, GIGABYTE menyiapkan Z370 AORUS Gaming K3, Z370 AORUS Gaming 3, dan Z370 AORUS Ultra Gaming untuk pengguna kelas menengah. Selain memiliki semua fitur yang ada di seri Ultra Durable sebelumnya, tiga motherboard ini tampil dengan desain yang lebih menarik dan memiliki lebih banyak RGB LED.



Fitur eksklusif seperti USB DAC juga tersedia di motherboard kelas menengah ini. Selain itu, ketiganya telah dilengkapi dengan fitur RGB Fusion hingga PCI-E Ultra Durable Armor yang merupakan lapisan pelindung khusus di slot PCIe x16-nya.

Di kasta paling atas, GIGABYTE menyiapkan Z370 AORUS Gaming 5 dan Z370 AORUS Gaming 7. Keduanye hadir dengan fitur paling lengkap dan tampilan yang paling mewah di antara jajaran motherboard GIGABYTE Z370 lainnya. Menggunakan desain ala robotik, dua motherboard ini hadir dengan RGB LED yang didukung teknologi AURA RGB.



Selain memiliki I/O yang lebih banyak, motherboard ini juga mampu menjalankan RAM DDR4 hingga 4133MHz. Selain itu, terdalpat juga sistem audio khusus, serta heatsink pada slot M.2 yang telah dilengkapi dengan thermal pad agar M.2 SSD yang dipasang selalu berada di suhu optimal.

Tentu saja berbagai fitur gaming seperti Killer LAN juga sudah disematkan di motherboard ini. Sebagai tambahan Z370 AORUS Gaming 5 bahkan memiliki fitur WiFi 802.11ac.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /