InFocus Targetkan Tablet Bongsor Laku 400 Unit Tahun Depan

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 16 Nov 2016 13:57 WIB
teknologi
InFocus Targetkan Tablet Bongsor Laku 400 Unit Tahun Depan
Tahun depan InFocus ingin jual 400 unit interactive display di Indonesia

Metrotvnews.com: Artapala Telekomindo, distributor resmi produk InFocus di Indonesia, mengumumkan target penjualan interactive display baru sebanyak 400 unit di tahun 2017 mendatang.

Perangkat interactive display tersebut hadir dalam dua varian, yaitu Mondopad dan JTouch. Keduanya diklaim memiliki segmen pasar yang berbeda. Mondopad dipasarkan untuk segmen pemerintah dan enterprise, sementara JTouch untuk segmen edukasi.

Mondopad adalah tablet ukuran besar yang bisa digunakan untuk video conference, whiteboarding, data sharing, browsing, dan kegiatan lain yang mendukung produktivitas saat meeting dan presentasi. Sementara JTouch merupakan tablet yang sama seperti Mondopad tapi hadir dengan beberapa fitur berbeda, salah satunya adalah tidak adanya fitur video conference.

Kedua produk tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp50 juta hingga Rp650 juta per unit, tergantung ukurannya. Ukuran yang tersedia adalah antara 40 inci sampai 85 inci. Produk Mondopad sendiri sudah dipasarkan sejak tahun 2012 kemarin.

Namun kali ini produk tersebut mendapatkan beberapa pembaruan. Pembaruan yang dimaksud termasuk hardware, yaitu penggunaan prosesor Intel Core i7-6700 dan layar beresolusi 4K.

Pihak InFocus juga mengklaim, meski seluruh produk tersebut masih di impor dari Amerika Serikat, harganya tidak terpengaruh naik turun nilai tukar rupiah. Hal tersebut dikarenakan produk ini sudah diatur untuk dijual dalam harga rupiah.

"Harga tidak terpengaruh fluktuasi rupiah, kecuali rentangnya jauh, karena setting harga penjualan produk ini sudah dalam rupiah, bukan menggunakan dolar," ujar Vice President PT Artapala Telekomindo, Sutejo.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.