Samsung Bantah Jual Galaxy Note 7 Rekondisi

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 24 Feb 2017 10:32 WIB
samsung galaxysamsung
Samsung Bantah Jual Galaxy Note 7 Rekondisi
Samsung membantah rumor yang menyebutnya akan memasarkan Galaxy Note rekondisi di India.

Metrotvnews.com: Melalui perwakilannya di India, Samsung membantah rumor yang beredar beberapa hari lalu. Rumor itu menyebutnya, mereka akan memasarkan smartphone Galaxy Note 7 rekondisi di India dalam beberapa bulan mendatang.
 
Tidak hanya India, Samsung menegaskan tidak akan memasarkan ponsel cerdas yang telah dihentikan produksi dan pendistribusiannya tersebut di negara lainnya, seperti yang dilaporkan oleh Gadgets 360.
 

Sebelumnya, sejumlah media Korea Selatan melaporkan Samsung tengah mempertimbangkan untuk menggunakan kembali komponen Galaxy Note 7 guna mengurangi kerugian yang dialaminya karena proses recall global perangkat ini.
 
Menurut laporan tersebut, Samsung diperkirakan akan mengganti baterai berkapasitas sebesar 3500mAh pada Galaxy Note 7 dengan baterai berkapasitas lebih kecil, yaitu 3000 atau 3200mAh.
 
Selain baterai, Samsung juga dikabarkan akan mengganti casis ponsel, tapi tetap mempertahankan komponen lain. Perangkat rekondisi Galaxy Note 7 ini dirumorkan akan dipasarkan di pasar berkembang seperti India dan Vietnam.
 
Bantahan yang diungkap Samsung India cukup memberikan penegasan. Namun, kemunculan rumor tentang Samsung tengah mempertimbangkan menjual Galaxy Note 7 rekondisi dinilai sebagai indikasi bahwa raksasa teknologi asal Korea Selatan ini masih belum mengambil keputusan akhir.
 
Tidak hanya menimbulkan kerugian secara materi, insiden yang dialami oleh Galaxy Note 7 turut memengaruhi reputasi Samsung di Amerika Serikat. Perusahaan ini disebut menduduki peringkat ke 49 dalam US Reputation Quotient Repirt dari Harris Poll, menurun dari peringkat 7 di daftar yang sama pada tahun lalu.


(MMI)

In-Ear Headset H2310, Earphone Terjangkau Lain dari HP
Review Earphone

In-Ear Headset H2310, Earphone Terjangkau Lain dari HP

6 days Ago

In-Ear Headset H2310 merupakan earphone dengan harga terjangkau lain dari HP yang memberikan ku…

BERITA LAINNYA
Video /