Samsung Bantah Jual Galaxy Note 7 Rekondisi

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 24 Feb 2017 10:32 WIB
samsung galaxysamsung
Samsung Bantah Jual Galaxy Note 7 Rekondisi
Samsung membantah rumor yang menyebutnya akan memasarkan Galaxy Note rekondisi di India.

Metrotvnews.com: Melalui perwakilannya di India, Samsung membantah rumor yang beredar beberapa hari lalu. Rumor itu menyebutnya, mereka akan memasarkan smartphone Galaxy Note 7 rekondisi di India dalam beberapa bulan mendatang.
 
Tidak hanya India, Samsung menegaskan tidak akan memasarkan ponsel cerdas yang telah dihentikan produksi dan pendistribusiannya tersebut di negara lainnya, seperti yang dilaporkan oleh Gadgets 360.
 

Sebelumnya, sejumlah media Korea Selatan melaporkan Samsung tengah mempertimbangkan untuk menggunakan kembali komponen Galaxy Note 7 guna mengurangi kerugian yang dialaminya karena proses recall global perangkat ini.
 
Menurut laporan tersebut, Samsung diperkirakan akan mengganti baterai berkapasitas sebesar 3500mAh pada Galaxy Note 7 dengan baterai berkapasitas lebih kecil, yaitu 3000 atau 3200mAh.
 
Selain baterai, Samsung juga dikabarkan akan mengganti casis ponsel, tapi tetap mempertahankan komponen lain. Perangkat rekondisi Galaxy Note 7 ini dirumorkan akan dipasarkan di pasar berkembang seperti India dan Vietnam.
 
Bantahan yang diungkap Samsung India cukup memberikan penegasan. Namun, kemunculan rumor tentang Samsung tengah mempertimbangkan menjual Galaxy Note 7 rekondisi dinilai sebagai indikasi bahwa raksasa teknologi asal Korea Selatan ini masih belum mengambil keputusan akhir.
 
Tidak hanya menimbulkan kerugian secara materi, insiden yang dialami oleh Galaxy Note 7 turut memengaruhi reputasi Samsung di Amerika Serikat. Perusahaan ini disebut menduduki peringkat ke 49 dalam US Reputation Quotient Repirt dari Harris Poll, menurun dari peringkat 7 di daftar yang sama pada tahun lalu.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.