Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Gelar Tahap Workshop di Semarang

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 18 Feb 2017 09:26 WIB
startupdigitalnkri
Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Gelar Tahap Workshop di Semarang
Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Semarang telah memasuki tahap workshop.

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah melaksanakan tahap ignition pertama dan kedua, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital memasuki tahap workshop di Semarang. Tahap ini ditujukan utnuk membekali peserta dengan sejumlah keahlian terkait.

"Tahapan ignition yang telah dilalui para peserta diharapkan telah mengubah mindset para calon startup founder sebelum melanjutkan ke tahap selanjutnya, yaitu workshop," ujar Impala Space Leader dan Koordinator Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Semarang, Gatot Hendraputra.

Di fase yang juga didukung sejumlah mentor ahli di bidang teknologi, kreatif dan startup ini, peserta sudah terbentuk ke dalam tim, dan ditugaskan untuk memetakan permasalahan yang muncul.

Peserta juga ditugaskan untuk menciptakan solusi berdasarkan informasi yang didapatkan pada fase sebelumnya. Sementara itu, kehadiran Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini di Semarang didorong oleh pendapat positif terkait kota ini.

Semarang dinilai sebagai kota potensial dan menjanjikan untuk pembangunan dan pengembangan ekosistem startup digital. Potensi tersebut didukung oleh peningkatan infrastruktur internet di Semarang.

Berdasarkan laporan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pengguna internet setempat, mencapai 35 persen dari total populasi 1,5 juta penduduk.

Selain itu, potensi tersebut juga didorong oleh dukungan yang diberikan oleh pemerintah setempat. Pemerintah kota Semarang berencana untuk membangun pusat pembelajaran urban di 16 kecamatan selama tahun 2017.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /