Qualcomm 205 Tawarkan Konektivitas 4G ke Feature Phone

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 20 Mar 2017 18:46 WIB
qualcomm
Qualcomm 205 Tawarkan Konektivitas 4G ke Feature Phone
Qualcomm 205 ditujukan untuk feature phone. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com: Meskipun pengguna smartphone di Indonesia terus bertambah, masih banyak juga orang yang menggunakan feature phone. Indonesia bukanlah satu-satunya negara yang warganya masih banyak yang menggunakan feature phone. Hal yang sama terjadi di negara-negara berkembang lainnya.

Menyadari hal ini, Qualcomm Technologies, anak dari Qualcomm Incorporated, meluncurkan platform mobile baru, Qualcomm 205. Qualcomm menjelaskan, platform ini memang didesain sedemikian rupa untuk menawarkan konektivitas 4G LTE pada feature phone.

Dengan begitu, feature phone sekalipun sudah dapat mengakses jaringan 4G selain jaringan 3G dan tentu saja 2G. Berbekal dengan modem LTE Cat 4, Qualcomm 205 menawarkan kecepatan unduh hingga 150 Mbps dan kecepatan unggah hingga 50 Mbps.

Selain dukungan untuk jaringan 4G, Qualcomm juga melengkapi platform entry level yang satu ini dengan CPU Dual Core 1,1GHz, GPU Qualcomm Adreno dan dukungan untuk kamera belakang 3MP dan kamera depan 0,3MP. Ia juga sudah mendukung layar VGA 480p.

Qualcomm 205

"Qualcomm Technologies berkomitmen untuk membantu migrasi pengguna dan jaringan dari 2G, 2,5G dan 3G ke 4G," ujar Kedar Kondap, Wakil Presiden, Manajemen Produk, Qualcomm Technologies, Inc.

"Feature phone adalah kebutuhan utama di banyak negara berkembang dan platform mobile Qualcomm 205 memungkinkan kita untuk membawa konektivitas dan laynan 4G melalui perangkat yang harganya terjangkau."

Tujuan utama Qualcomm meluncurkan Qualcomm 205 adalah untuk membantu penetrasi 4G ke negara-negara yang berkembang, seperti di India dan Asia Tenggara. Selain itu, diharapkan, keberadaan 4G akan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi, khususnya pelaku usaha mikro. 


(MMI)

In-Ear Headset H2310, Earphone Terjangkau Lain dari HP
Review Earphone

In-Ear Headset H2310, Earphone Terjangkau Lain dari HP

6 hours Ago

In-Ear Headset H2310 merupakan earphone dengan harga terjangkau lain dari HP yang memberikan ku…

BERITA LAINNYA
Video /