MSI Pamer VGA GeForce GTX 1080 Ti Gaming X

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 20 Mar 2017 15:45 WIB
msi
MSI Pamer VGA GeForce GTX 1080 Ti Gaming X
MSI GeForce GTX 1080 Ti Gaming X (TechPowerUp)

Metrotvnews.com: MSI memperkenalkan kartu grafis GTX 1080 Ti terbarunya. Kartu grafis yang diberi nama MSI GeForce GTX 1080 Ti Gaming X ini akan tampil dengan bodi yang cukup besar.

Ia dikatakan memakan slot PCIe hingga 2,5 slot. Besarnya bodi kartu grafis ini dikarenakan memakai sistem pendingin khusus, TwinFrozr VI. 

Sistem pendingin TwinFrozr VI yang akan mendampingi MSI GeForce GTX 1080 Ti Gaming X memang berbeda dengan sistem pendingin sebelumnya. Pihak MSI mengatakan mereka ingin menghadirkan kartu grafis GTX 1080 Ti yang paling dingin dan paling senyap.

Dengan demikian, heatsink pada kartu grafis ini harus diperbesar agar panas bisa disebarkan secara lebih efektif tanpa harus membuat kipas berputar kencang.



Menurut TechPowerUp, pihak MSI juga mengklaim sistem pendingin baru ini dapat beroperasi dengan suara yang minim, namun berhasil menghadirkan suhu GPU jauh di bawah 82 derajat Celcius yang merupakan batas operasional normal.

Sebagai pelengkapnya, MSI juga menyisipkan fitur RGB LED di bagian pinggir kartu grafis ini beserta logo khas MSI Gaming.

Selain memiliki sistem pendingin yang lebih baik, MSI GeForce GTX 1080 Ti Gaming X juga dikatakn memiliki komponen yang kuat. Kartu grafis ini dilengkapi dengan VRM khusus yang mampu menarik daya secara optimal melalui konektor power 8-pin.

Meski belum disebutkan tanggal rilisnya, MSI GeForce GTX 1080 Ti Gaming X diperkirakan akan muncul di pasar pada pertengahan bulan April mendatang.


(MMI)