Sejumlah Negara Tidak Bisa Akses YouTube

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 22 Feb 2017 07:38 WIB
youtube
Sejumlah Negara Tidak Bisa Akses YouTube
YouTube dilaporkan tidak dapat diakses oleh pengguna di wilayah Eropa.

Metrotvnews.com: Sejumlah pengguna YouTube dilaporkan tidak dapat mengakses media sosial tersebut. Sebagian besar pengguna yang mengeluh tidak dapat mengakses YouTube berada di wilayah Eropa.

Pengguna di wilayah Eropa yang mengunggah keluhannya di Twitter mengaku mendapatkan pesan '500 Internal Server Error' saat mencoba untuk mengakses situs berlogo tombol Play merah tersebut.

Namun, The Next Web menyebut hal ini tidak dialami oleh penulisnya yang berada di wilayah Amerika Serikat. Sementara itu, situs Downdetector mencoba menganalisa dan menampilkan wilayah yang terkena dampak ini.

Situs tersebut menampilkan YouTube telah mengalami permasalahan sejak pukul 09.47 pagi waktu setempat. Beberapa permasalahan yang terjadi dengan jeda waktu tersebut terpusat di sekitar Eropa.

Hingga saat ini, YouTube masih belum memberikan informasi resminya terkait permasalahan ini dan berjanji akan mengumumkan keterangan lebih lanjut terkait dengan hal ini.

Sementara itu, sebelumnya Google mengumumkan akan menghapus iklan berdurasi 30 detik yang muncul di awal video YouTube, dan tidak menghadirkan opsi bagi pengguna untuk melewatinya.

Google juga merilis update untuk aplikasi YouTube versi iOS, berbekal sejumlah fitur yang diklaim bermanfaat untuk pengguna yang gemar menyiarkan video layanan ini melalui Chromecast.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

4 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /