Samsung Rilis Ponsel Berbasis Tizen di Indonesia, Bisakah Pengguna Android Move On?

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 19 Oct 2016 19:06 WIB
samsung
Samsung Rilis Ponsel Berbasis Tizen di Indonesia, Bisakah Pengguna Android Move On?
Samsung Z2 dengan sistem operasi Tizen resmi meluncur di Indonesia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Samsung Electronics resmi meluncurkan Z2, smartphone berbasis Tizen pertama di Indonesia. Melalui Z2, Samsung menargetkan konsumen entry-level. Langkah Samsung ini tergolong cerdas karena pengguna yang baru beralih dari feature phone mungkin bahkan tak tahu mengapa mereka harus memilih Android.

"Kami percaya Tizen adalah bagian dari masa depan perangkat teknologi, dengan konektivitas antar perangkat akan menjadi kebutuhan bagi pengguna teknologi. Tizen menjadi buah pemikiran kami terkait cara kerja teknologi di masa depan," ujar Jaehoon Kwon, Presiden Samsung Electronics Indonesia, Rabu (19/10/2016).

Samsung membekali Z2 dengan sejumlah fitur unggulan, salah satunya adalah dukungan konektivitas jaringan 4G LTE, dan Ultra Data Saving khas Samsung. Selain jaringan 4G yang mendukung seluruh frekuensi yang tersedia di Indonesia, Samsung Z2 juga mengunggulkan sistem operasi Tizen.

Sistem operasi ini diklaim memiliki antarmuka pengguna yang sederhana, memungkinkan pengguna yang baru beralih dari feature phone ke smartphone dapat beradaptasi dengan lebih mudah dan cepat. 

Selain itu, Samsung juga mengunggulkan sistem operasi Tizen terkait dengan kemampuannya terhubung dengan perangkat lain dengan lebih mulus dan mudah. Sayangnya, sistem operasi Tizen pada Z2 belum memiliki kemampuan terhubung pada perangkat lain yang telah menggunakan Tizen, yang umumnya adalah produk consumer electronics.

Untuk menarik minat konsumen, Samsung membekali Z2 dengan casing belakang bercorak khas Indonesia, salah satunya adalah motif batik. Menariknya, Samsung meluncurkan Z2 melalui program bundling dengan Smartfren. Melalui program tersebut, konsumen Indonesia dapat memperoleh Samsung Z2 dengan harga Rp899.000, dan bonus kuota data dua kali lipat yang berlaku selama setahun.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

12 hours Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /