DOKU Gandeng DimoPay Tanam Sistem Pembayaran via QR

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 12 Oct 2016 12:37 WIB
teknologi
DOKU Gandeng DimoPay Tanam Sistem Pembayaran via QR
Pengumuman kerja sama DOKU dan DimoPay.

Metrotvnews.com, Jakarta: Layanan dompet digital DOKU hari ini mengumumkan kerja sama dengan DimoPay untuk penerapan sistem pembayaran menggunakan QR Code, di Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016).
 
"Solusi pembayaran melalui pemindaian kode QR ini merupakan alternatif pembayaran baru yang lebih efisien, efektif, dan aman untuk masyarakat Indonesia," kata CMO DOKU, Himelda Renuat.
 
Sesuai dengan namanya, penerapan QR Code memungkinkan konsumen atau pengguna layanan dompet DOKU bertransaksi di toko hanya dengan memindai kode QR, selama toko sudah mendukung PayByQR. Pemindaian kode QR ini terpasang di aplikasi DOKU. Selain untuk membeli produk, PayByQR juga bisa dipakai untuk transfer antar akun DOKU.
 
Menurut pihak DOKU, kerja sama dengan Dimo ini sejalan dengan program Geralan Nasional Non Tunai dari pemerintah. Mengacu pada laporan Ericsson Mobility Report, penetrasi smartphone akan meningkat menjadi 98 persen hingga tahun 2021. Selain itu, di akhir tahun 2015, transaksi melalui DOKU telah mencapai Rp8,5 triliun. Melihat ini, DOKU optimistis sistem pembayaran via kode QR juga akan meningkat.
 
Sistem pembayaran dengan kode QR ini sebenarnya adalah teknologi yang umum untuk pembayaran digital. Secara kemampuan, DOKU bisa menciptakannya sendiri, tetapi mereka memutuskan untuk menggandeng Dimo. Menurut pihak DOKU, langkah ini dinilai jauh lebih strategis.

"Dengan menggandeng Dimo, kami mendapatkan kerja sama dengan merchant yang jauh lebih banyak. Mereka sudah menjalin kerja sama dengan Dimo terlebih dahulu," kata Senior VP Public Relations & Marketing DOKU, Yolanda Nainggolan.
 
Sebagai informasi, DOKU sebelumnya menyasar segmen korporasi dengan model bisnis model B2B. Dengan nilai transaksi yang sudah dicapai, DOKU menargetkan pertumbuhan 30-40 persen setiap tahunnya
(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

15 hours Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.