LeEco Le Pro 3 Resmi Muncul, Usung RAM 6GB

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 22 Sep 2016 12:57 WIB
leeco
LeEco Le Pro 3 Resmi Muncul, Usung RAM 6GB
LeEco Le Pro 3. (GSM Arena)

Metrotvnews.com: LeEco baru saja meluncurkan ponsel andalannya, Le Pro 3, yang memang sempat dikabarkan akan diluncurkan pada tanggal 21 September.

Salah satu hal yang dibanggakan oleh LeEco dari smartphone terbarunya adalah prosesor terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 821. Selain prosesor, spesifikasi lain dari Le Pro 3 juga terlihat cukup mumpuni, seperti yang dilaporkan oleh Android Authority.

Le Pro 3 memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p, kamera utama 16MP dengan bukaan f/2.0 dan kamera depan 8MP yang dilengkapi dengan lensa wide-angleSmartphone dengan port USB Type-C ini memiliki baterai 4.070 mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0.

Mengikuti jejak Apple, LeEco menghilangkan headphone jack pada Le Pro 3. Untungnya, LeEco menyertakan earbud Type-C di paket penjualan Le Pro 3. Le Pro 3 akan hadir dengan 4 opsi RAM dan memori internal dengan harga yang berbeda-beda. Inilah harga dari Le Eco 3: 

4GB RAM + 32GB - CNY 1799 (Rp3,5 juta)
6GB RAM + 64GB - CNY 1999 (Rp4 juta)
4GB RAM + 64GB - CNY 2499 (Rp5 juta)
6GB RAM + 128GB - CNY 2999 (Rp5,9 juta)

Dari segi software, Le Pro 3 sudah menggunakan Android 6.0.1 yang dilapisi dengan antarmuka buatan LeEco yang disebut eUI 5.8. Sama seperti antarmuka yang telah dikustomisasi, ada sedikit perubahan pada Android. Menurut GSM Arena, Le Pro 3 akan tersedia dalam 3 warna: perak, emas, abu-abu dan rose gold.

LeEco juga akan menyediakan edisi khusus yaitu "Zhang Yimou". Versi khusus ini dinamai dengan nama sutradara film asal Tiongkok. Edisi khusus Le Pro 3 ini akan memiliki tema dari film "Great Wall" yang akan dibintangi oleh Matt Damon.

Smartphone itu akan memiliki tema dan wallpaper Great Wall dan akses eksklusif untuk video pembuatan film tersebut dan casing yang terbuat dari kulit.

Saat ini, LeEco baru meluncurkan Le Pro 3 di Tiongkok, meski dikabarkan, LeEco sedang berusaha untuk memasukkannya ke pasar lain, termasuk Amerika Serikat.

Apakah LeEco akan tertarik untuk masuk ke Indonesia masih menjadi tanda tanya. Satu hal yang pasti, sebagai negara dengan populasi terbesar ke-4, Indonesia merupakan pasar yang menarik bagi vendor ponsel.


(MMI)

Video /