Google Akuisisi Perusahaan Cloud Apigee

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 09 Sep 2016 10:14 WIB
google
Google Akuisisi Perusahaan Cloud Apigee
Alphabet Inc mengakuisisi perusahaan software cloud, bernama Apigee.

Metrotvnews.com: Alphabet Inc mengumumkan akuisis perusahaan software cloud bernama Apigee, dengan nilai transaksi sebesar USD626 juta. Akuisisi ini menjadi upaya terbaru perusahaan induk Google ini untuk memperbesar pangsa pasarnya di bisnis cloud.

Software Apigee membantu perusahaan berlayanan digital berinteraksi dengan aplikasi yang digunakan oleh pelanggan dan mitra.

Layanan ini dinilai penting bagi proses transisi bisnis ke cloud. Komputasi cloud merupakan teknologi penggunaan server internet jarak jauh untuk menyimpan, mengelola dan memproses data, yang saat ini tengah populer.

Apigee memiliki spesialisasi dalam mengelola antarmuka pemprogaman aplikasi atau API. Melalui saluran tersebut memungkinkan layanan terhubung saat perusahaan mengakses pembelian untuk pelanggan atau menempatkan pesanan dengan penyuplai.

Kabar akuisisi Apigee ini beredar setelah Google dan perusahan penyimpanan online, Box Inc, mengungkap akan bekerja sama dalam mengaktifkan pelanggan korporasi Box untuk dapat diintegrasikan Google Docs.

Akuisisi ini juga dinilai akan membantu Google dalam mengejar ketertinggalannya dari kompetitor seperti Microsoft Azure dan Amazon Web Service dalam hal komputasi awan. Selain itu, akuisisi ini juga bertujuan memperkuat posisi Google di ranah ini.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /