Selain Twitter, Disney Juga Ingin Beli Netflix?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 05 Oct 2016 08:42 WIB
netflix
Selain Twitter, Disney Juga Ingin Beli Netflix?
CEO Disney Bob Iger. (Getty Images)

Metrotvnews.com: Minggu lalu, muncul kabar bahwa Disney tertarik untuk akuisisi Twitter. Sekarang, muncul laporan baru yang menyebutkan bahwa Disney tertarik untuk membeli Netflix, penyedia layanan video-on-demand yang masuk Indonesia di awal tahun ini.

Setahun belakangan, bisnis Disney mulai menurun karena ESPN, yang merupakan produk unggulan mereka telah mulai kehilangan penonton. Untuk tetap relevan, tidak heran jika Disney mencari perusahaan yang dapat mendistribusikan konten mereka dengan cara baru.

Satu hal yang harus dipertanyakan adalah apakah Disney memang sanggup melakukan akuisisi ini. Selain itu, muncul pertanyaan apakah akuisisi ini memang akan dapat membantu Disney.

Menurut Seeking Alpha, perusahaan media seperti Twitter dan Netflix memang memiliki daya tarik tersendiri untuk perusahaan seperti Disney.

Kesuksesan siaran live streaming acara olahraga besar seperti NFL di Twitter merupakan kesuksesan besar untuk ESPN. Disney tidak perlu lagi membuat layanan TV Kabel ketika sebuah media sosial memiliki jumlah pengguna lebih besar dan potensi ke miliaran pengguna.

Masalahnya adalah baik Twitter dan Netflix memiliki nilai tinggi karena dianggap memiliki potensi untuk tumbuh di masa depan yang besar. Tingginya nilai untuk akuisisi 2 perusahaan tersebut membuat Dewan Direktur Disney enggan untuk setuju dengan pembelian itu.

Saat ini, Disney bernilai USD160 miliar. Namun, kira-kira, Twitter ingin dibeli dengan harga sekitar USD30 miliar sementara Netflix dinilai memiliki harga lebih dari USD40 miliar. Pada 3 kuartal terakhir, Disney berhasil mendapatkan penghasilan USD5.7 miliar.

Hal ini akan membantu mereka jika mereka memang hendak melakukan akuisisi. Meskipun begitu, saat ini, Disney tidak memiliki uang kas dalam jumlah banyak.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /