Linksys Luncurkan Router Gaming Khusus Xbox

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 08 May 2018 18:38 WIB
Linksys Luncurkan Router Gaming Khusus Xbox
Linksys Router Gaming WRT32XB.

Jakarta: Setelah sempat dipamerkan di ajang CES 2018 awal tahun ini, Linksys akhirnya merilis router khusus untuk Xbox One X dan One S, Linksys WRT32XB.

Mengingat router ini untuk segmen gaming, desainnya harus juga lebih menarik. Berdasarkan foto yang disajikan di situs resminya Linksys WRT32XB memiliki desian yang umum dengan balutan warna hitam serta memiliki empat antena di bagian luarnya.

"Router ini merupakan yang pertama kali diciptakan dan hadir khusus untuk memprioritaskan kebutuhan koneksi internet dari Xbox One, menjamin performa gaming dan streaming dari konsol tersebut tetap baik meskipun kebutuhan internet terbagi untuk perangkat lain yang terhubung," ungkap Global Product Manager Linksys Vince La Duca.



Pihak Linksys menyebutkan bahwa mereka memasang teknologi Killer Prioritization Engine buatan Rivet Networks yang secara otomatis akan mendeteksi Xbox One di jaringannya dan mengatur trafik internet agar lebih banyak disalurkan ke Xbox One.

Mereka mengklaim bahwa Linksys WRT32XB bisa mencegah terjadinya lag pada Xbox One yang terhubung bahkan menurunkan 65 persen tingkat ping yang diterima dibandingkan Xbox One yang tidak menggunakan router khusus gaming. Linksys WRT32XB menggunakan teknologi Wi-Fi AC3200 MU-MIMO.



Router ini menyediakan teknologi dual-band 2,4GHz dan 5GHz yang bekerja simultan dengan dukungan lima port yang sudah mengadopsi Pro-Grade Gigabit Ethernet yang terdiri dari satu port Gigabit WAN dan empat port Gigabit LAN.

Sebagai tambahan tersedia juga satu port USB 3.0 dan satu port yang mendukung combo eSATA seklaigus USB 2.0 sehingga bisa digunakan untuk menyediakan sharing storage.

Linksys menyebutkan bahwa produk ini dibanderol USD300 atau stara Rp4,2 juta, namun di negara asalnya dijelaskan bahwa pembeli yang melakukan pembelian dalam waktu terdekat akan mendapatkan bonus Xbox Game Pass selama tiga bulan tanpa biaya tambahan.
(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

5 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.