iOS 12 Ungkap Model Apple Watch Baru

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 20 Jun 2018 12:23 WIB
apple
iOS 12 Ungkap Model Apple Watch Baru
Informasi dari versi iOS baru mengungkap bahwa Apple tengah mengembangkan Apple Watch baru.

Jakarta: Versi terbaru dari sistem operasi mobile karya Apple yaitu iOS 12 beta 2, menampilkan referensi untuk empat model Apple Watch yang belum tersedia di pasar.

Hal ini mengindikasikan bahwa Apple tengah bersiap untuk meluncurkan model baru dari perangkat wearable karyanya dalam waktu dekat.

Informasi yang ditemukan oleh penulis 9to5Mac Guilherme Rambi menyebut seorang pengembang telah memberikan bocoran informasi detil terkait perangkat terbaru yang akan dihadirkan Apple, berdasarkan kode sumber perusahaan raksasa teknologi tersebut di masa lampau.

Mode baru yang disebutkan pada iOS 12 beta 2 tersebut adalah Watch4,1, Watch4,2, Watch4,3 dan Watch4,4. Keempat perangkat tersebut diidentifikasikan sebagai generasi baru dari Apple Watch, dan menjadi semakin jelas saat meninjau kembali Watch3,1 saat ini melalui identifikator Watch3,4.

Selain itu, versi beta ini berisi referensi terkait dengan nomor model perangkat baru, termasuk nomor model MTUD2, MTUK2, MTX92 dan lainnya.

Apple juga diperkirakan mengungkap generasi baru Apple Watch di ajang yang akan dihelatnya pada bulan September, bersamaan dengan pengumuman iPhone baru.

Pada tahun ini, Apple diprediksi akan meluncurkan tiga iPhone baru yang mengusung desain layar berbezel tipis dengan poni. Rumor yang beredar menyebut salah satu iPhone baru ini akan menggunakan panel layar LCD dan ditawarkan dengan harga lebih terjangkau.

Sementara itu, satu iPhone baru lainnya tersebut akan menjadi penerus iPhone X, dan lainnya akan hadir sebagai model super premium dengan layar berukuran lebih besar dan harga lebih tinggi, serta diperkirakan akan mengusung fitur kamera lebih canggih.

Menyoal Apple Watch, model baru yang akan diluncurkan pada tahun ini diperkirakan mengusung desain fisik serupa perangkat pendahulunya, namun dengan bezel lebih tipis dan layar berukuran 15 persen lebih besar meski mengusung dimensi yang sama.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.