AMD Capsaicin SIGGRAPH 2017

Gaet Gamer, AMD Kenalkan Radeon Packs

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 31 Jul 2017 20:43 WIB
amdhardware
Gaet Gamer, AMD Kenalkan Radeon Packs
Radeon RX Vega 64 Air Cooled (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Los Angeles: AMD baru saja memperkenalkan Radeon RX Vega yang akan mengisi jajaran kartu grafis kelas atasnya. Vega tampil dalam tiga varian dan dikatakan bakal bersaing langsung dengan GTX 1080 dan 1070.

Untuk menarik perhatian gamer yang akan membeli sistim PC baru, AMD menghadirkan paket penjualan khusus bernama Radeon Packs.

Radeon Packs merupakan paket penjualan khusus bagi mereka yang ingin membeli sebuah sistem AMD secara lengkap, mulai dari prosesor Ryzen, motherboard, monitor, dan tentu saja dilengkapi dengan kartu grafis Radeon RX Vega. Paket penjualan ini dikatakan ditujukan khusus bagi mereka yang ingin memiliki PC berbasiskan AMD.



Paket ini hadir cukup unik. Salah satu paketnya hadir dengan kartu grafis Radeon RX Vega 64 Liquid Cooled dan dibanderol dengan harga USD699 atau sekitar Rp9,3 juta. Selain mendapatkan Radeon RX Vega 64 Liquid Cooled, Anda juga bakal mendapatkan potongan harga untuk monitor FreeSync tertentu sebesar USD200, potongan harga untuk prosesor Ryzen 7 dan motherboard-nya sebesar USD100, serta gratis dua game pilihan.

Selain hadir dengan Radeon RX Vega 64 Liquid Cooled, Radeon Pack juga tampil dengan versi paket penjualan dengan Radeon RX Vega 64 Air Cooled dan Radeon RX Vega 56. Masing masing dihargai USD599 dan USD499 dan memiliki penawaran diskon serupa.

AMD mengatakan harga tersebut sangat wajar karena menurut mereka rata-rata pengguna enthusiast memilih untuk membeli kartu grafis dengan harga di bawah USD700.



"USD700 merupakan batas dana yang biasanya dikeluarkan oleh pengguna enthusiast ketika membeli sebuah kartu grafis," ujar Senior Vice President sekaligus Chief Architect, Radeon Technologies Group, Raja Koduri.

Radeon Packs merupakan strategi cerdas AMD untuk menggaet gamer tidak hanya untuk membeli Vega, tetapi juga untuk beralih menggunakan PC berbasiskan AMD. Vega memang menjanjikan, setidaknya dari penjabaran teknologi dan spesifikasi yang ditawarkan. Banderol harganya yang mirip dengan pesaingnya bakal membuat Vega lebih sulit diterima. Kondisi tersebut berbeda dengan Polaris dan Ryzen yang memang bermain kuat di harga.

AMD mengatakan Radeon Packs akan dihadirkan tidak hanya di Amerika Serikat. Namun, hingga kini masih belum jelas apakah Indonesia juga bakal kedatangan paket penjualan tersebut atau tidak.


(MMI)