Situs Telkomsel Diretas, Ini Tanggapan Netizen

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 28 Apr 2017 10:38 WIB
peristiwatelkomselcyber security
Situs Telkomsel Diretas, Ini Tanggapan Netizen
Situs resmi Telkomsel diserang hacker hari ini (ANTARA/DEWI FAJRIANI )

Metrotvnews.com, Jakarta: Situs resmi Telkomsel pagi ini diretas oleh kelompok tidak dikenal. Dalam pesannya, sang hacker melayangkan protes kepada pihak Telkomsel yang dianggap terlalu tinggi dalam mematok harga paket kuota internet. Saat ini berita mengenai peretasan tersebut telah menjadi perbincangan banyak pihak di media sosial, bahkan menjadi trending topic di Twitter.

Banyak netizen yang mengomentari peristiwa peretasan kali ini. Beberapa netizen justru mendukung hacker yang meretas situs Telkomsel hari ini.



Meski demikian, ada juga netizen yang mendukung Telkomsel dan menganggap tarif yang diberikan sudah wajar.
 
 
Di sisi lain, ada juga netizen yang sengaja meramaikan suasana dengan menyebar meme.
 
Peretasasan situs Telkomsel juga berimbas pada pencarian dengan kata kunci Telkomsel di Google. Judul situs resmi Telkomsel yang telah diganti membuat mesin pencari Google ikut mengganti kontennya.



Sementara itu, pihak Telkomsel sudah melayangkan pernyataan resmi. Pihak Telkomsel menyampaikan permohonan maafnya atas ketidaknyamanan dalam mengakses situs resmi tersebut, melalui memo yang disiarkan kepada pihak media.

"Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut," ujar Adita Irawati, Vice President Corporate Communication Telkomsel dalam keterangan singkat kepada pers.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /