Situs Telkomsel Diretas, Ini Tanggapan Netizen

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 28 Apr 2017 10:38 WIB
peristiwatelkomselcyber security
Situs Telkomsel Diretas, Ini Tanggapan Netizen
Situs resmi Telkomsel diserang hacker hari ini (ANTARA/DEWI FAJRIANI )

Metrotvnews.com, Jakarta: Situs resmi Telkomsel pagi ini diretas oleh kelompok tidak dikenal. Dalam pesannya, sang hacker melayangkan protes kepada pihak Telkomsel yang dianggap terlalu tinggi dalam mematok harga paket kuota internet. Saat ini berita mengenai peretasan tersebut telah menjadi perbincangan banyak pihak di media sosial, bahkan menjadi trending topic di Twitter.

Banyak netizen yang mengomentari peristiwa peretasan kali ini. Beberapa netizen justru mendukung hacker yang meretas situs Telkomsel hari ini.



Meski demikian, ada juga netizen yang mendukung Telkomsel dan menganggap tarif yang diberikan sudah wajar.
 
 
Di sisi lain, ada juga netizen yang sengaja meramaikan suasana dengan menyebar meme.
 
Peretasasan situs Telkomsel juga berimbas pada pencarian dengan kata kunci Telkomsel di Google. Judul situs resmi Telkomsel yang telah diganti membuat mesin pencari Google ikut mengganti kontennya.



Sementara itu, pihak Telkomsel sudah melayangkan pernyataan resmi. Pihak Telkomsel menyampaikan permohonan maafnya atas ketidaknyamanan dalam mengakses situs resmi tersebut, melalui memo yang disiarkan kepada pihak media.

"Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut," ujar Adita Irawati, Vice President Corporate Communication Telkomsel dalam keterangan singkat kepada pers.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.