Xiaomi Pamerkan Cuplikan MIUI 9

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 25 Jul 2017 17:16 WIB
xiaomi
Xiaomi Pamerkan Cuplikan MIUI 9
Xiaomi merilis cuplikan fitur yang akan diusung MIUI 9.

Metrotvnews.com: Sejumlah produk baru Xiaomi siap untuk diperkenalkan pada 26 Juli. Selain Mi 5X, smartphone kelas menengah terbarunya, Xiaomi juga akan memperkenalkan antarmuka generasi sembilan karyanya, MIUI 9.

Menjelang perkenalannya, Xiaomi merilis cuplikan resmi dari modifikasi sistem operasi Android dari perusahaan asal Tiongkok tersebut. Cuplikan Xiaomi MIUI 9 ini menampilkan sejumlah fitur baru yang diusungnya.

Fitur baru tersebut termasuk split-screen multitasking, lock screen shortcut, dan tema baru. Fitur split-screen multitasking sebenarnya telah dihadirkan pada Android 7.0 Nougat dari Google, tapi fitur ini belum tersedia pada ponsel Xiaomi.



Xiaomi turut memasukan fitur ini pada model Mi Max 2 yang diluncurkan pada Mei lalu. Baru-baru ini, Xiaomi mengonfirmasi bahwa perangkat selanjutnya yang akan menerima mode multi-window adalah Mi 6, Mi MIX, Mi Note 2, Mi Max, Mi Max 2, Mi 5, dan Redmi Note 4X.

Keseluruhan daftar perangkat yang kompatibel dengan mode ini akan diumumkan pada akhir acara pada 26 Juli besok. MIUI 9 juga akan dilengkapi shortcut pada lock screen, memungkinkan pengguna untuk mengusap ke arah kanan untuk mengakses menu Mi Home, Mi Remote, Mi Pay, Transport Card, dan Torch.



Selain itu, MIUI 9 juga dilengkapi dengan tiga tema baru yang dapat ditemukan dalam aplikasi khusus MIUI. Tema tersebut mengusung nama Cool Black, No Boundary, dan Color Fantasy, meski informasi yang beredar di sejumlah forum menyebut nama berbahasa Inggris ini belum final.



Antarmuka pengguna ini juga dilengkapi dengan label atau teks di bagian bawah ikon dock di bawah layar. Hal ini ditujukan untuk menghadirkan tampilan lebih sederhana pada halaman home.

Xiaomi berencana untuk merilis MIUI secara berkala. Beberap perangkat yang akan menerima software ini adalah Mi 6, dan Redmi Note serta Redmi Note 4X, diikuti oleh perangkat populer dan perangkat terbaru.

Selain MIUI dan smartphone terbaru, informasi pada forum turut menyebut Xiaomi akan mengumumkan sejumlah terobosan teknologi dalam acara besok, meski belum tersedia informasi detail terkait teknologi ini.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /