ASUS Kenalkan Motherboard ROG Crosshair VI Extreme

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 26 Jul 2017 13:21 WIB
asus
ASUS Kenalkan Motherboard ROG Crosshair VI Extreme
ASUS ROG Crosshair VI Extreme (foto: istimewa)

Metrotvnews.com: Masih ingat dengan motherboard ASUS ROG Crosshair VI Hero yang sempat kami nobatkan sebagai salah satu motherboard AM4 terbaik yang pernah kami uji? ASUS tampaknya masih belum puas dengan motherboard tersebut dan baru-baru ini merilis varian barunya yang bernama ROG Crosshair VI Extreme. Sesuai dengan namanya, ia akan tampil dengan fitur yang lebih baik dari ROG Crosshair VI Hero.

Berbeda dengan ROG Crosshair VI Hero, ROG Crosshair VI Extreme lebih mengincar para pengguna enthusiast dan overclocker. ASUS bahkan mengatakan pihaknya secara khusus merancang motherboard ini untuk keperluan overclocking serta mampu mengakomodasi penggunaan prosesor AMD Ryzen secara lebih optimal.

ASUS mengklaim motherboard ini telah dibekali dengan fitur overclocking terbaiknya. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah probe point untuk mengukur dengan multimeter dan kemampuan untuk tetap berkerja dengan maksimal pada temperatur esktrem di bawah nol derajat Celcius.

Selain itu, terdapat juga fitur auto-tuning untuk overclocker pemula yang memungkinkan motherboard ini untuk melakukan overclocking sesuai dengan karakteristik unik dari setiap hardware dan sistem pendingin yang digunakan.



Ingin menggunakan sistem pendingin cair (watercooling)? ASUS juga menyediakan fasilitas khusus untuk sistem watercooling, mulai dari ketersediaan header yang bisa memantau dan mengontrol sistem watercooling hingga sensor khusus untuk mendeteksi kebocoran. ASUS bahkan telah bekerja sama dengan Bitspower untuk menyediakan monoblock khusus di motherboard ini yang dijual secara terpisah.

ROG Crosshair VI Extreme merupakan salah satu motherboard premium dari ASUS. Motherboard yang menggunakan chipset X370 ini tampil dengan beragam fitur konektivitas mulai dari USB 3.1 Gen-2, WiFi, hingga Gigabit Ethernet.

Opsi penggunaan kartu eksternal juga diperluas dengan dukungan SLI dan CrossFire, serta M.2 yang bisa digunakan sebagai solusi penyimpanan berkecepatan tinggi.


(MMI)

Video /