Huawei Kurangi Penggunaan EMUI?

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 06 Sep 2017 08:15 WIB
huawei
Huawei Kurangi Penggunaan EMUI?
Huawei menghapus seluruh gambar dan tautan unduh EMUI pada situs resminya.

Metrotvnews.com: Huawei memutuskan untuk menghapus gambar EMUI untuk smartphone dari situs resmi miliknya. Sebelumnya, pemilik smartphone Huawei dapat mengunduh gambar ROM flash dari halaman khusus pada situs, memudahkan pengguna memperoleh versi baru EMUI yang diunggah Huawei.

Kini Phone Arena melaporkan, saat pengguna mengunjungi situs Huawei yang menyimpan tautan pengunduh, pengguna akan disambut dengan pesan yang menginformasikan bahwa seluruh gambar EMUI telah dihapus. Kalimat tersebut ditampilkan pada jendela puop-up kecil khusus pada halaman situs.

Kalimat tersebut berisi "Untuk menyuguhkan update layanan lebih nyaman dan memuaskan, Huawei kini hanya akan menyediakan update online untuk ponsel, tablet dan produk lain karyanya. Paket update kartu SD tidak lagi tersedia. Pada saat ini, seluruh paket upgrade kartu SD akan dihapus dari situs dan halaman unduh akan ditutup."

Huawei masih enggan berbagi alasan di balik keputusannya menghapus seluruh gambar EMUI dari halaman situs resminya. Huawei diragukan akan meluncurkan EMUI, antarmuka pengguna karya untuk perangkat Android, yang menghadirkan antarmuka lebih mudah dan tidak dilengkapi dengan aplikasi bawaan.

Kemampuannya untuk menghadirkan antarmuka lebih sederhana dan tanpa aplikasi bawaan diperkirakan merupakan proyek terkait sumber daya yang dihabiskan untuk proyek khusus tersebut. Huawei diperkirakan berencana mengarahkan sumber daya tersebut ke proyek lain yang dinilai lebih penting.

Sementara itu, Huawei juga mempersiapkan sistem operasi Android 8.0 Oreo untuk smartphone high-end terbarunya, yaitu Honor 8 Pro, serta untuk Honor 6X.  Honor 6X dan Honor 8 Pro akan menerima Android 8.0 Oreo pada akhir tahun 2017 ini.

Huawei juga baru saja mengumumkan keberadaan Kirin 970, sebuah prosesor mobile generasi baru yang dilengkapi satu fitur penting, yaitu Neural Processing Unit atau NPU, memungkinkan AI berbasis cloud dan AI pada perangkat untuk berjalan bersamaan dengan mulus.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

3 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /