Huawei Kurangi Penggunaan EMUI?

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 06 Sep 2017 08:15 WIB
huawei
Huawei Kurangi Penggunaan EMUI?
Huawei menghapus seluruh gambar dan tautan unduh EMUI pada situs resminya.

Metrotvnews.com: Huawei memutuskan untuk menghapus gambar EMUI untuk smartphone dari situs resmi miliknya. Sebelumnya, pemilik smartphone Huawei dapat mengunduh gambar ROM flash dari halaman khusus pada situs, memudahkan pengguna memperoleh versi baru EMUI yang diunggah Huawei.

Kini Phone Arena melaporkan, saat pengguna mengunjungi situs Huawei yang menyimpan tautan pengunduh, pengguna akan disambut dengan pesan yang menginformasikan bahwa seluruh gambar EMUI telah dihapus. Kalimat tersebut ditampilkan pada jendela puop-up kecil khusus pada halaman situs.

Kalimat tersebut berisi "Untuk menyuguhkan update layanan lebih nyaman dan memuaskan, Huawei kini hanya akan menyediakan update online untuk ponsel, tablet dan produk lain karyanya. Paket update kartu SD tidak lagi tersedia. Pada saat ini, seluruh paket upgrade kartu SD akan dihapus dari situs dan halaman unduh akan ditutup."

Huawei masih enggan berbagi alasan di balik keputusannya menghapus seluruh gambar EMUI dari halaman situs resminya. Huawei diragukan akan meluncurkan EMUI, antarmuka pengguna karya untuk perangkat Android, yang menghadirkan antarmuka lebih mudah dan tidak dilengkapi dengan aplikasi bawaan.

Kemampuannya untuk menghadirkan antarmuka lebih sederhana dan tanpa aplikasi bawaan diperkirakan merupakan proyek terkait sumber daya yang dihabiskan untuk proyek khusus tersebut. Huawei diperkirakan berencana mengarahkan sumber daya tersebut ke proyek lain yang dinilai lebih penting.

Sementara itu, Huawei juga mempersiapkan sistem operasi Android 8.0 Oreo untuk smartphone high-end terbarunya, yaitu Honor 8 Pro, serta untuk Honor 6X.  Honor 6X dan Honor 8 Pro akan menerima Android 8.0 Oreo pada akhir tahun 2017 ini.

Huawei juga baru saja mengumumkan keberadaan Kirin 970, sebuah prosesor mobile generasi baru yang dilengkapi satu fitur penting, yaitu Neural Processing Unit atau NPU, memungkinkan AI berbasis cloud dan AI pada perangkat untuk berjalan bersamaan dengan mulus.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.