Headset MR Microsoft Belum Dukung SteamVR

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 06 Sep 2017 11:22 WIB
teknologimicrosoft
Headset MR Microsoft Belum Dukung SteamVR
Salah satu headset MR Microsoft, ASUS VR (foto: istimewa)

Metrotvnews.com: Microsoft baru-baru ini merilis jajaran headset mixed reality (MR) terbarunya. Tampil dari berbagai produsen perangkat komputer, headset MR Microsoft rencananya akan dipasarkan pada tanggal 17 Oktober mendatang atau tepat pada saat Windows 10 Fall Creators Update dirilis.

Sayangnya, jajaran headset MR Microsoft masih belum akan mendukung SteamVR pada saat perilisannya. Menurut Computer Base, hal tersebut disampaikan langsung oleh Senior Marketing Manager Microsoft, Greg Sullivan.

Dalam ajang IFA 2017 yang diadakan di Berlin, Sullivan mengatakan bahwa dukungan terhadap SteamVR tidak akan hadir saat headset MR Microsoft dipasarkan. Saat ini, Sullivan juga belum mau memberitahu kapan pastinya fitur tersebut akan hadir. Meski demikian, pihaknya memastikan headset MR Microsoft bakal dapat dukungan SteamVR.

Absennya dukungan terhadap SteamVR berarti jajaran headset MR Microsoft belum akan bisa digunakan untuk bermain game VR yang ada di Steam. Meski demikian, Microsoft telah menyiapkan beberapa game yang khusus dirancang untuk jajaran headset MR barunya tersebut. Tentu saja semuanya hanya bisa diakses melalui Windows Store.


(MMI)