Apple HomePod Punya Layar Kecil dan RAM 1GB

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 02 Aug 2017 17:34 WIB
apple
Apple HomePod Punya Layar Kecil dan RAM 1GB
Apple HomePod dilaporkan mengusung layar beresolusi 272 x 340 piksel.

Metrotvnews.com: Firmware Apple Home baru-baru ini diulik oleh sejumlah pengguna internet, yang mengungkap informasi lebih detil terkait HomePod dan turut menambah informasi detil terkait dengan iPhone 8.

Menurut proses pengulikan firmware yang dilakukan oleh pengguna Twitter bernama Avery Magnotti, perangkat yang didukung prosesor A8 ini akan dibekali RAM 1GB, dua kali lipat jika dibandingkan dengan Google Home dan empat kali dari Amazon Echo.

Jumlah RAM lebih besar ini diperkirakan untuk mendukung ekspansi Siri, serta bentuk dukungan untuk aplikasi lebih kecil. Namun, belum diketahui secara pasti terkait aplikasi lebih kecil yang akan didukungnya tersebut.

Selain itu, informasi yang terbaru tersebut mengungkap perangkat ini akan mengusung layar beresolusi 272 x 340 piksel. Ukuran ini serupa dengan layar yang digunakan oleh Apple Watch 38mm.

Layar ini berfungsi sebagai proyektor untuk pencahayaan di bagian atas HomePod, yang juga menampilkan bentuk dan simbol. Layar tersebut diperkirakan akan menjadikan tampilan perangkat ini serupa dengan Echo Show.

Apple HomePod diumumkan pada bulan Juni lalu, pada ajang Worldwide Developers Conference tahunan Apple. Perangkat ini dipasarkan akan dipasarkan USD349,99 (Rp4,6 juta), dan disebut akan meluncur per bulan Desember mendatang.


(MMI)

Video /