Instagram Jajal Fitur Siaran Live Bersama

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 09 Aug 2017 11:23 WIB
media sosialinstagram
Instagram Jajal Fitur Siaran Live Bersama
Instagram uji fitur baru.

Metrotvnews.com: Instagram menguji fitur baru yang memungkinkan Anda untuk menyiarkan siaran langsung di Instagram bersama teman pada layar yang sama. 

Cara menambahkan teman ke dalam siaran Anda cukup mudah, Anda cukup menyentuh ikon baru pada kanan bawah (yang terlihat seperti dua emoji tersenyum) dan pilih teman yang ingin Anda ajak siaran bersama. Layar akan otomatis terbelah menjadi dua secara vertikal. Fitur lain terkait video -- Like, komentar dan opsi untuk menyimpannya -- berfungsi seperti biasa. 

Menurut laporan Digital Trends, Instagram meyakinkan para penggunanya bahwa mereka bisa menambahkan teman untuk siaran bersama atau menghentikan siaran bersama dan kembali siaran sendiri kapan saja.

Sebaliknya, jika Anda mendapatkan undangan untuk siaran bersama teman, Anda selalu dapat memilih untuk pergi dan berhenti siaran bersama. 

"Setelah kami meluncurkan versi pertama dari Live pada November tahun lalu, kami sadar bahwa banyak orang yang menggunakannya bersama teman-temannya," ujar Shilpa Sarkar, Product Manager dari tim Live pada Refinery29.

"Kami ingin membawa kebiasaan tersebut ke dunia online dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk mengajak teman siaran bersama meski Anda tidak ada di tempat yang sama." Para selebritas media sosial juga dapat memanfaatkan fitur ini untuk berinteraksi dengan para fans mereka.

Keputusan Instagram untuk menambahkan fitur ini masuk akal, mengingat Facebook -- yang memiliki Instagram -- telah meluncurkan fitur serupa di Facebook Live pada bulan Mei lalu. Sekarang, fitur siaran bersama ini tengah diuji pada sebagian kecil pengguna. Namun, ia akan diluncurkan untuk semua orang dalam waktu beberapa bulan ke depan. 


(MMI)

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus
Review Smartphone

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus

1 week Ago

Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan layar besar berukuran 6 inci, dengan dukungan RAM dan memori…

BERITA LAINNYA
Video /