F5 Networks Tawarkan Beberapa Solusi untuk Industri Telekomunikasi

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 09 Jul 2015 10:51 WIB
f5 networks
F5 Networks Tawarkan Beberapa Solusi untuk Industri Telekomunikasi
Ilustrasi: F5 Networks

Metrotvnews.com: F5 Networks mengumumkan fokus perusahaan untuk industri telekomunikasi yang akan dipamerkan di ajang Mobile World Congress Shanghai (MWC Shanghai), Tiongkok, dari tanggal 15 Juli hingga 17 Juli 2015.

Di perhelatan tersebut, F5 akan mendemonstrasikan bagaimana solusi perusahaan mampu membantu operator telekomunikasi untuk memanfaatkan peluang bisnis dengan  lebih optimal dan tentunya aman, yang muncul berkat ledakan jumlah aplikasi, perangkat, dan pemanfaatan data internet broadband.  

Memiliki kemampuan dalam mengelola serta mengamankan Internet of Things (IoT) menjadi semakin penting bagi operator. Hal ini disebabkan oleh pesatnya perkembangan perangkat yang terhubung dengan jaringan, yang jumlahnya diprediksi mencapai 50 miliar perangkat atau setara dengan 7 perangkat untuk setiap orang di planet bumi pada tahun 2020.

Melihat kondisi tersebut, operator telekomunikasi harus mampu menyesuaikan jaringan mereka guna menangani pesatnya peningkatan trafik data dan trafik corresponding signaling, seraya tetap mengamankan konektivitas dalam jaringan mereka, dan juga mampu memonetisasi jaringan dengan menemukan model bisnis serta layanan baru.

Arsitektur F5 Synthesis memberikan dukungan penuh kepada operator telekomunikasi,  melalui berbagai solusi carrier-grade untuk beragam jenis ekosistem IT yang operator miliki. Solusi-solusi yang ditawarkan mencakup intelligent traffic management, Diameter dan signaling traffic management, keamanan multi-layer, serta Network Functions Virtualization (NFV), guna menyediakan kontrol yang lebih aman, dinamis, dan ketat operator bagi operator dalam mengelola jaringan mereka.


(ABE)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.