YouTube Gratiskan 100 Film Hollywood

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 19 Nov 2018 12:38 WIB
youtube
YouTube Gratiskan 100 Film Hollywood
YouTube menggratiskan 100 film Hollywood dengan sistem iklan. ( AFP PHOTO / NICOLAS ASFOURI)

Jakarta: Diam-diam, YouTube membuat 100 film Hollywood bisa ditonton gratis meski Anda harus bersedia melihat iklan. Beberapa film yang bisa Anda tonton gratis adalah Rocky, The Terminator, Legally Blond, Zookeeper, dan berbagai film lainnya.

Sebelum ini, YouTube memang memungkinkan Anda untuk membeli film dan seri TV, seperti ketika Anda menyewa film melalui Apple iTunes atau Google Play. Namun, khusus untuk 100 film ini, Anda bisa menontonnya dengan gratis selama Anda tidak keberatan dengan iklan yang muncul. 

Saat ini, YouTube bisa menawarkan 100 film secara gratis berkat pengilan. Dilaporkan, YouTube terbuka untuk membuat perjanjian lain dengan para pengiklan, seperti perjanjian sponsor atau pemutaran film eksklusif.

Jika dibandingkan dengan platform lain, kelebihan YouTube adalah jumlah penggunanya yang besar. Jumlah pengguna aktif bulanan YouTube mencapai 1,9 miliar.

Selain itu, mereka juga bisa memberikan iklan tertarget berkat data yang dimiliki Google, perusahaan induk mereka., lapor TechCrunch.

Kepada AdAge, Director of Product Management YouTube, Rohit Dharwan mengatakan bahwa mereka melihat adanya kesempatan untuk konsumen dan para pengiklan. Dia juga menyebutkan bahwa ke depan, mungkin para pengiklan akan bisa "menjadi sponsor" dari sebuah film atau mengadakan acara menonton eksklusif.

Saat ini, film yang bisa ditonton gratis hanya 100, tapi Dhawan mengatakan, angka ini akan terus naik, menurut laporan The Verge.

Jika Anda menonton film sepanjang lebih dari 90 menit, maka Anda akan menemukan beberapa iklan.

Sayangnya, masih belum diketahui berapa sering YouTube akan mengganti film yang bisa ditonton gratis ini. Selain itu, mereka juga tidak menjelaskan pembagian keuntungan yang didapat dari sistem monetisasi ini.

Seperti yang disebutkan 9to5Google, bagi pengguna YouTube gratis, ini adalah kabar baik karena semakin banyak konten gratis yang bisa mereka tonton.

Sementara bagi pelanggan YouTube Premium, mereka akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik karena mereka bisa menonton 100 film ini dengan gratis tanpa terganggu oleh iklan.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 week Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.