ROG Phone akan Rilis di Indonesia Bulan Depan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 14 Nov 2018 17:09 WIB
asus
ROG Phone akan Rilis di Indonesia Bulan Depan
ROG Phone.

Jakarta: ASUS ROG Phone akan diluncurkan di Indonesia pada akhir tahun ini. Dengan semakin populernya game mobile, semakin banyak pula perusahaan pembuat smartphone yang membuat smartphone khusus untuk gaming. Salah satunya adalah ASUS.

Perusahaan asal Taiwan ini memperkenalkan ROG Phone pada awal Juni lalu, dalam acara Computex.

Tampaknya, mereka akhirnya siap untuk membawa ponsel gaming mereka ke Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh PC & ROG TPR Territory Marketing, ASUS Asia Pasifik, Muhammad Firman dalam acara peluncuran ZenBook Pro 15 UX580.

Jika ROG Phone masuk Indonesia bulan depan, maka ini akan menjadi smartphone gaming pertama yang dirilis di Indonesia. Selain ROG Phone dari ASUS, beberapa smartphone gaming lain yang ada adalah Razer Phone dan Xiaomi BlackShark. Sayangnya, kedua ponsel itu tidak diluncurkan secara resmi di Indonesia. 

"ASUS sangat percaya diri," kata Firman ketika ditanya tentang ROG Phone. "Karena ponsel ini memang segmennya berbeda." Dia menjelaskan, ASUS menggadang ZenFone Max Pro sebagai alat bermain game untuk semua orang.

"Hanya dengan harga Rp2 jutaan, pemain sudah bisa mendapatkan ponsel dengan prosesor, kartu grafis, dan baterai yang cukup." Sementara ROG Phone akan ditujukan untuk para atlet esport.



Firman menjelaskan, industri game mobile dan esport Indonesia memang tengah berkembang. Salah satu cara ASUS untuk mendukung hal ini adalah dengan menjadikan tim esport sebagai brand ambassadornya.

"Selain dukungan dari segi perangkat, kami juga melakukan edukasi ke kampus dan komunitas, menunjukkan bahwa game mobile bukan hanya aktivitas yang menghabiskan uang dan waktu."

Di bawah merek ROG, ASUS juga menawarkan berbagai laptop PC. Perusahan Taiwan ini bahkan baru mengklaim bahwa mereka menguasai pasar laptop gaming Indonesia. Terkait hubungan antara mobile gaming dan PC gaming, Firman menganggap keduanya bukanlah musuh satu sama lain.

"Dari data riset kami, 37 persen gamer PC dan konsol juga bermain game mobile," kata Firman. "Ini menunjukkan bahwa mobile gaming dan PC atau konsol gaming tidak akan saling menganibal satu sama lain."

Selain para gamer, ASUS juga berencana menggaet developer. Firman mengatakan, ASUS juga telah bekerja sama dengan salah satu developer game populer. Nama sang developer baru akan dikabarkan pada peluncuran ROG Phone.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 week Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.