Aplikasi Amazon Alexa Rombak Desain Menyeluruh

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 08 Oct 2018 11:48 WIB
amazon
Aplikasi Amazon Alexa Rombak Desain Menyeluruh
Amazon menggulirkan update desain secara menyeluruh untuk aplikasi pendamping Alexa versi Android dan iOS.

Jakarta: Aplikasi pendamping Alexa menerima perubahan desain menyeluruh, dengan antarmuka pengguna baru tampil lebih sederhana jika dibandingkan dengan desain versi sebelumnya.

Perubahan desain ini turut menghadirkan kemudahan untuk mengendalikan perangkat pendukung Alexa.

Update ini juga memperkenalkan tab Device baru, memungkinkan pengguna menemukan daftar seluruh perangkat yang terhubung dengan Alexa dan dikelompokan dalam halaman yang sama. Tab ini disebut The Verge sebagai perbaikan besar jika dibandingkan dengan metode yang digunakan aplikasi ini sebelumnya.

Metode sebelumnya mengharuskan pengguna beralih antar tab berbeda untu setiap perangkat. Hal ini menjadi perubahan yang akan disambut baik oleh pengguna, mengingat sejumlah pengguna memiliki lebih dari satu perangkat pendukung Alexa di rumah mereka.

Selain itu, update aplikasi Alexa terkini ini memiliki fokus utama meningkatkan tampilan antarmuka pengguna dan visual, dengan latar belakang berwarna-warni dan ikon yang memungkinkan pengguna membedakan grup perangkat Alexa secara sekilas.

Update untuk aplikasi pendamping Alexa ini telah digulirkan baik pada perangkat bersistem operasi Android dan iOS.

Sebelumnya, Amazon membantah tuduhan bahwa server mereka mengandung chip yang memungkinkan Tiongkok untuk memata-matai Amerika Serikat.

Pernyataan ini merupakan respons Amazon dari muncul laporan pada awal bulan Oktober lalu, menyebut bahwa pada motherboard untuk server yang digunakan Amazon dan Apple, terdapat microchip yang dapat digunakan untuk memata-matai AS.

Sementara itu, Amazon mengumumkan sejumlah peningkatan untuk asisten digital karyanya, Alexa, salah satunya adalah Alexa Guard. Fitur ini berbekal kemampuan membantu melindungi rumah pemilik salah satu perangkat Amazon Echo.


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

1 day Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.