OVO Bakal Lebarkan Sayap di Layanan Finansial

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 24 Nov 2018 09:06 WIB
ovo
OVO Bakal Lebarkan Sayap di Layanan Finansial
OVO mengumumkan akan mengeksplorasi layanan finansial lain bersama Tokopedia pada tahun 2019.

Jakarta: OVO mengumumkan kerja sama dengan Tokopedia, yang disebutnya akan mengeksplorasi layanan finansial lain selain sebagai metode pembayaran dari pembelian yang dilakukan pengguna pada platform marketplace tersebut.

“Tokopedia merupakan strategic partner kita. Dari sisi OVO, selama ini kita memang mengadopsi open platform jadi kita bekerja sama dengan partner-partner yang bisa membawa keuntungan ke pengguna. Tahun 2019, OVO dan Tokopedia akan mengembangkan banyak produk bersama,” ujar Chief Financial Officer OVO Jason Tan pada ajang Disrupto 2018.

Kerja sama dengan Tokopedia sebagai perwakilan e-commerce, menambahkan saluran yang dapat digunakan masyarakat untuk layanan yang ditawarkan OVO, termasuk melalui toko ritel seperti di mall, serta melalui kemitraan dengan Grab.

Selain mal atau pusat perbelanjaan modern, OVO juga dapat digunakan di sejumlah kios di pasar tradisional dan warung kecil. Hal ini selaras dengan strategi OVO, guna memungkinkan seluruh masyarakat menikmati layanannya.

Sebagai informasi, layanan OVO telah tersedia di 290 kota di seluruh Indonesia, dan Jason juga menyebut bahwa layanan ini telah bekerja sama dengan lebih dari 300 ribu pedagang, Selain itu, layanan ini juga telah digunakan oleh 60 juta pengguna.

Jumlah tersebut menjadikan OVO sebagai platform digital terbesar di Indonesia, baik dalam hal jangkauan maupun jumlah transaksi. Ovo juga menyebut bahwa layanannya menjadikan konsumen dalam kategori pendapatan menengah bawah sebagai salah satu fokusnya.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 week Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.