Qualcomm Snapdragon Muncul 4 Desember?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 26 Nov 2018 16:38 WIB
qualcomm
Qualcomm Snapdragon Muncul 4 Desember?
Qualcomm mulai mendistribusikan undangan untuk ajang Summit tahunan pada tanggal 4 Desember mendatang.

Jakarta: Qualcomm mulai mendistribusikan undangan untuk ajang summit tahunannya di Hawaii, Amerika Serikat, yang secara resmi dimulai pada tanggal 4 Desember mendatang.

Ajang ini diperkirakan masih akan dimanfaatkan Qualcomm untuk mengumumkan produk unggulannya.

Sementara itu, daftar spesifikasi lengkap dari perangkat unggulan terbaru Qualcomm umumnya diprediksi baru akan diungkapkan satu hari setelahnya, seperti yang dilakukan perusahaan teknologi ini pada ajang summit tahun 2017 lalu.

Undangan Qualcomm tersebut turut menampilkan perangkat Xiaomi VR yang memutarkan video, seolah membawa penerima ke Hawaii.

Pada undangan tersebut, Qualcomm turut mencantumkan daftar pembicara yang akan menyapa undangan dari panggung di acara tersebut.

Tidak ketinggalan, undangan ini juga disisipi oleh kertas bertuliskan kalimat dalam bahasa Mandarin, yang diartikan sebagai “Dare to be the first 5G mobile experience” (Berani menjadi pengalaman mobile 5G pertama).

Hal ini mengindikasikan bahwa chip baru yang akan diperkenalkan Qualcomm tidak akan mengusung penamaan dengan unsur angka 8xx seperti generasi sebelumnya. Chip baru Qualcomm ini dikabarkan akan mengusung penamaan dengan empat digit angka.

Selain itu, chip baru ini juga dikabarkan akan mengadopsi desain CPU baru, terdiri dari klaster besar dengan dua inti, klaster medium dengan dua inti besar berkecepatan clock lebih rendah dan empat core lebih kecil untuk efisiensi daya.

Sementara itu, chip ini akan didukung oleh GPU Adreno 640 dan platform secara keseluruhan diklaim akan lebih efisien hingga 20 persen.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 week Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.