Strategi Apik Microsoft Dukung Bisnis F&B

M Studio    •    Jumat, 28 Dec 2018 16:15 WIB
microsoft
Strategi Apik Microsoft Dukung Bisnis F&B
Office 365 memudahkan pengguna mengakses file dari perangkat apapun.

Jakarta: Microsoft sebagai perusahaan teknologi selalu menyediakan solusi digital baru termasuk bagi bisnis di Indonesia. Solusi digital ini tidak hanya diperuntukkan bagi bisnis dengan skala besar, namun juga untuk skala kecil dan menengah (Small & Medium Business) seperti bisnis F&B (Food and Beverage) atau makanan dan minuman yang dinilai penting termasuk di Indonesia.

Tingginya pertumbuhan bisnis F&B di Indonesia sejalan dengan meningkatnya daya saing antar pelaku bisnis tersebut. Saat ini, bisnis F&B tidak cukup hanya menghadirkan interior yang menarik serta inovasi pada produk mereka, namun kualitas manajemen juga akan berpengaruh terhadap kualitas layanan yang diberikan.

Melalui solusi Microsoft Office 365, pelaku small and medium businesses kini mampu mengadopsi teknologi digital ke dalam manajemen bisnis mereka sehingga menghadirkan kualitas layanan terbaik untuk pelanggan.

Sebagai pemilik café atau resto, Anda bisa memanfaatkan Microsoft OneNote dari Office 365 untuk digunakan oleh seluruh pegawai dan menciptakan suasana kerja yang berkolaborasi. Misalnya, Anda dapat membuat catatan mengenai ide menu baru saat sedang bepergian. Di saat yang sama, juru masak Anda juga bisa menuangkan ide tentang bahan makanan dan takarannya ke dalam OneNote yang sama. 



Melalui Office 365, setiap pengguna dapat bekerja secara kolaboratif di mana pun dan kapan pun untuk mengakses satu dokumen yang sama, baik melalui PC, tablet, maupun gawai pintar. Hal ini tentunya akan membuat proses bekerja menjadi lebih efisien.

Tahun ini, untuk meningkatkan layanan bagi para pelanggan atau para pelaku bisnis kecil dan menengah di Indonesia, Microsoft menawarkan promo paket solusi berbasis cloud Office 365 yaitu Office 365 Business Essentials dan Office 365 Business Premium dengan harga yang terjangkau. Jangan kaget apabila harga yang Anda dapatkan bisa lebih murah daripada harga makanan di kafe kesayangan Anda.  

Untuk kawasan Indonesia, solusi Microsoft Office 365 Business Essentials dibanderol USD2,50 untuk setiap pengguna per bulannya dan paket Office 365 Business Premium di harga USD10 setiap penggunanya per bulan. Promo ini berlaku dari 1 Januari hingga 30 Juni 2019. Cari tahu lebih lanjut solusi Microsoft untuk usaha kecil dan menengah melalui:

Website: https://aka.ms/BisnisLokal
YouTube: https://aka.ms/VideoBisnisLokal
Facebook: https://www.facebook.com/MicrosoftBisnis/ 
Paket solusi Microsoft 365 (kawasan Indonesia): https://products.office.com/EN/compare-all-microsoft-office-products?tab=2


(ELL)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.