YouTube Music Android Bisa Atur Kualitas Musik

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 24 Sep 2018 09:05 WIB
youtube
YouTube Music Android Bisa Atur Kualitas Musik
YouTube Music versi Android menerima update berisi kendali kualitas streaming dan unduh.

Jakarta: Google menjanjikan pada bulan lalu akan menghadirkan fitur dan perbaikan baru pada YouTube Music dengan frekuensi lebih sering. Update yang baru saja digulirkan Google untuk YouTube Music versi Android memenuhi janji tersebut.

Sebelumnya, Google telah menghadirkan kendali unduh dan streaming baru pada update yang diumumkan pada bulan Agustus lalu, sehingga tidak mengejutkan. Untuk memanfaatkan kendali streaming baru ini, pengguna dapat mengakses Settings dan mengetuk "Audio quality on mobile network" atau "Audio quality on Wi-Fi".

Pengaturan baru ini berbekal empat pilihan yaitu Low, Normal, High dan Always High. Tersedia juga kendali kualitas donlod baru yang dapat ditemukan di menu Download.

Pengguna akan menemukan opsi "Audio quality", menawarkan penyesuaian lebih detil seperti Low, Normal dan High.

Selain itu, "Video quality" memungkinkan pengguna mengatur layanan streaming untuk hanya menyimpan audio. Daftar perubahan resmi di Google Play Store belum diperbarui guna merefleksikan perubahan baru tersebut, namun diperkirakan akan dirilis secara berkala.

Sebelumnya, dalam blog resminya, YouTube mengumumkan bahwa YouTube Gaming, platform yang didedikasikan khusus untuk video tentang game, akan berhenti beroperasi pada bulan Maret 2019 mendatang.

Alasan YouTube menutup YouTube gaming bukan karena pengguna yang tertarik untuk membuat video atau melakukan siaran pada platform tersebut sedikit.

Global Head of Gaming, YouTube, Ryan Wyatt mengaku video tentang game saat ini tengah marak, dan sebanyak 50 miliar jam konten Gaming ditonton di YouTube selama 12 bulan terakhir.

Sedangkan pengguna akun yang menonton video soal game mencapai 200 juta per hari, menjadi alasan YouTube mengintegrasikannya ke aplikasi utama.

Sementara itu, Google belum lama ini mengumumkan kehadiran fitur baru dan peningkatan untuk aplikasi YouTube Kids. Google mengumumkan dua peningkatan, menghadirkan konten yang disetujui orangtua, dan pengalaman YouTube baru untuk anak berusia lebih tua.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

1 day Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.