Zuckerberg Tanggapi Komentar Cook Soal Skandal Facebook

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 03 Apr 2018 10:01 WIB
facebook
Zuckerberg Tanggapi Komentar Cook Soal Skandal Facebook
Mark Zuckerberg memberikan tanggapannya terkait komentar CEO Apple mengenai skandal Facebook.

Jakarta: Minggu lalu, Tim Cook memberikan tanggapannya terkait skandal yang dialami Facebook. Skandal tersebut melibatkan penggunaan 50 juta profil pengguna tanpa izin oleh pihak ketiga untuk kepentingan politik.

Saat ditanyai tindakan yang diambilnya jika menjadi Zuckerberg, Cook menyebut bahwa dirinya tidak akan berada di situasi tersebut. Cook menyebut Apple dapat menghasilkan banyak uang jika menjadikan konsumen sebagai produk, dan Apple memilih tidak melakukan hal tersebut.

Zuckerberg menanggapi komentar Cook tersebut. Zuckerberg menggarisbawahi bahwa tidak semua orang mampu membayar layanan seperti Facebook. Model yang didukung iklan menjadi satu-satunya cara untuk memastikan semua orang yang ingin terhubung dapat bergabung dengan jejaring sosial miliknya.

Meskipun demikian, Zuckerberg menyebut bukan berarti Facebook tidak terfokus dalam upayanya menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat. Zuckerberg mengaku membuat keputusan berdasarkan hal terpenting bagi komunitas dan tidak terlalu terfokus pada sisi periklanan di bisnis yang dijalankan Facebook.

Selain itu, Zuckerberg juga menggunakan kutipan dari founder dan CEO Amazon, Jeff Bezos, yang menyebut bahwa terdapat perusahaan yang bekerja keras untuk membebankan biaya lebih banyak dari konsumen, dan terdapat pula perusahaan yang membebankan biaya lebih sedikit dari konsumen.

Mengikuti kutipan tersebut, Zuckerberg menyebut bahwa dirinya menemukan cara lebih baik untuk menjalankan Facebook. Zuckerberg menggaris bawahi bahwa Facebook merupakan perusahaan yang berusaha membebankan lebih sedikit dan memberikan layanan gratis yang dapat digunakan semua orang.

Zuckerberg turut mengakui bawha di tengah permasalahan yang dialami Facebook saat ini, dirinya dapat melakukan pekerjaannya dengan lebih baik lagi.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 day Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.