Lenovo Pamer PC Gaming Berbentuk Pesawat Star Trek

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 30 Sep 2018 10:18 WIB
lenovogames
Lenovo Pamer PC Gaming Berbentuk Pesawat Star Trek
Lenovo Titanium Enterprise.

Jakarta: Dalam acara Lenovo Tech World Conference 2018 yang digelar di Beijing, Tiongkok, Lenovo memperkenalkan sebuah PC Gaming dengan embel kata "enterprise", yang umumnya merujuk pada istilah untuk segmen konsumen perkantoran atau bisnis.

Dikutip dari GizmoChina, Lenovo memperkanlkan PC gaming terbaru mereka yang diberi nama Titanium Enterprise. PC ini hadir dengan desain ala pesawat USS Enterprise dalam film Star Trek.

Meksipun desainnya tidak terlalu mirip tapi dikabarkan Lenovo sudah meminta izin langsung kepada Paramount CBS sebagai pemiliki lisensi film Star Trek. Lenovo Titanium Enterprise harus diakui sangat menarik, tombol Power terletak di bagian mesin jet atau power thruster dari replika USS Enterprise.



Sebagai PC gaming bahkan Titanium Enterprise ikut tren RGB. Dari luar memang tampilannya jauh dari kesan PC gaming yang besar dan bertenaga. Di dalamnya sudah terpasang NVIDIA GeForce RTX 2080.

Untuk prosesornya disebutkan sudah mengadopsi Intel Core i9 tanpa menyebutkan secara persis seri yang terpasang. Spesifikasi lainnya dijelaskan bahwa Lenovo sudah menyiapkan RAM 32GB dan memori internal berupa HDD 2TB dan NVMe M.2 SSD kapasitas 1TB.



Belum diketahui kapan Lenovo akan merilis Titanium Enterprise. Dipastikan produk ini akan dijual di Tiongkok terlebih dahulu dengan kisaran harga USD2.180 atau Rp32,4 juta.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

1 day Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.