Samsung Pasang Strategi Baru untuk India

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 30 May 2018 12:02 WIB
samsung
Samsung Pasang Strategi Baru untuk India
Samsung mengonfirmasi memiliki rencana agresif untuk menghadapi persaingan di India.

Jakarta: Setelah meninjau keseluruhan penurunan distribusi smartphone di Q1 tahun 2018, Samsung mengonfirmasi memiliki rencana menghadapi persaingan di salah satu pasar dengan pertumbuhan terbesar untuk perusahaannya, yaitu India.

Belakang ini, raksasa teknologi asal Korea Selatan menghadapi persaingan sengit dari sejumlah kompetitor seperti Xiaomi di pasar berkembang, yang berhasil menggeser kedudukannya sebagai merek favorit konsumen di India.

SVP Samsung India Mohandeep Singh menyebut, Samsung kini memiliki rencana agresif ekstrim pada peta jalan yang diyakini dapat membantu menjamin kepemimpinannya di pasar India.

Pada posisi terkininya, Samsung mendominasi pasar perangkat unggulan di India, namun menghadapi persaingan ketat dari OnePlus, didukung oleh OnePlus 5T yang menjadi perangkat unggulan dengan penjualan terbaik.

Terkait dengan pasar perangkat dengan harga lebih terjangkau, langkah agresif dari pesaing seperti Xiaomi dan Oppo mendorong Samsung dari posisi pemimpin, seperti yang dialaminya di Tiongkok. Karenanya, rencana Samsung diperkirakan akan termasuk perilisan lini Galaxy J dan Galaxy A.

Perilisan perangkat pada dua lini tersebut diyakini akan mampu membantunya tampil menonjol pada kompetisi, dan bersaing dengan struktur harga dengan kompetitor, sehingga dapat menghindari situasi yang dialaminya di Tiongkok.

Sebagai bagian hal ini, fitur Infinity Display Samsung akan menjadi pusat dari desain keseluruhan smartphone karyanya.

Selain itu, setup kamera ganda dan fitur unggulan lain, seperti yang dapat ditemukan pada lini Galaxy A6, yang juga diperkirakan akan menjadi perangkat pesaing di pasar perangkat berharga terjangkau.

Untuk menjaga harga terjangkau, Samsung diperkirakan akan memproduksi seluruh perangkatnya di India untuk menghindari pajak tambahan.


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

2 days Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.