Google Project Fi Punya Paket Khusus untuk Grup

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 12 Oct 2016 08:33 WIB
google
Google Project Fi Punya Paket Khusus untuk Grup
Google resmi memperkenalkan fitur baru pada layanan Project Fi, yaitu paket grup.

Metrotvnews.com: Pada minggu lalu, Google resmi memperkenalkan ponsel cerdas mereka pada seri Pixel. Dua model dari Pixel, yaitu Pixel dan Pixel XL menjadi ponsel pertama Google untuk menggantikan seri Nexus, dan hadir dengan spesifikasi dan fitur yang diklaim memuaskan.

Setelah mengumumkan Pixel, Google juga memperkenalkan fitur baru pada layanan Project Fi karyanya, yaitu paket grup. Kehadiran fitur ini menjadi jawaban Google terhadap permintaan sejumlah pihak, seperti yang dilaporkan oleh Phone Arena.

Untuk paket grup ini, Project Fi tetap membebankan biaya sebesar USD20 per bulan untuk Fi Basic untuk satu orang, yang menawarkan kemampuan telepon dan pesan teks tanpa batas. Namun, setiap anggota baru pada paket yang digunakan pengguna akan dibebankan biaya sebesar USD15 per bulan untuk layanan Fi Basics.

Selain itu, setiap anggota paket yang digunakan akan membayarkan kisaran harga yang sama, yaitu USD10 per 1GB data nirkabel yang mereka gunakan.

Google akan mengizinkan pengguna menambahkan hingga enam orang lain pada paket grup tersebut, serta menawarkan sejumlah fitur untuk membantu pengguna mengetahui aktivitas penggunaan data oleh pengguna lain di grup.

Seiring dengan penambahan anggota ke grup, pengguna juga dapat mengetahui data yang mereka gunakan dan biaya yang harus dibayarkan setiap akhir bulan. Anggota individual akan akan mengetahui penggunaan data personal mereka, dan pemilik paket akan dapat mengetahui data yang telah digunakan.

Google juga menyediakan kemampuan kepada pengelola grup untuk mengatur batasan data untuk anggota grup. Hal ini akan menonaktifkan data hingga bulan berlangganan berakhir, jika telah mencapai batas pemakaian data.

Google Pixel kini dapat dibeli melalui Project Fi, namun konsumen juga masih dapat membeli Nexus 6P dan Nexus 5X melalui layanan ini. Google juga menawarkan harga paket khusus dalam rangka memperkenalkan paket grup.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /