HP Kenalkan Workstation HP Z240 untuk Industri Menengah

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 10 Oct 2016 18:18 WIB
hp
HP Kenalkan Workstation HP Z240 untuk Industri Menengah
HP Z240 Workstation

Metrotvnews.com, Jakarta: HP memperkenalkan workstation baru untuk bisnis mikro dan menengah, seperti perusahaan desain, studio produksi video, dan firma arsitektur.

Workstation bernama HP Z240 tersebut dikatakan hadir sebagai solusi PC industri menengah yang memiliki kemampuan proses memadai dan diklaim mempunyai  bentuk ringkas hanya sebesar tas kerja.

HP Z240 merupakan workstation generasi ketiga yang dimiliki oleh HP. Ia hadir dengan peningkatan kecepatan pemrosesan hingga 4,2GHz dan memiliki kapasitas memori yang lebih besar dari sebelumnya. Selain itu, HP Z240 juga kompatibel dengan berbagai lingkungan kerja. 



Beberapa fitur baru yang ditawarkan di HP Z240 kali ini di antaranya adalah terdapatnya slot M.2 terintegrasi untuk ekspansi kartu dan konektor, serta didukung oleh hardware terkini dari Intel, AMD, ataupun NVIDIA. HP Z240 juga telah mendukung penggunaan memori DDR4 hingga 64GB, serta hadir dengan pilihan sistem operasi Windows 7, Windows 10, dan Linux.

HP Z240 juga hadir dengan desain bodi baru yang memiliki filter udara ekstra sehingga membuat workstation ini dapat beroperasi dalam jangka waktu yang panjang tanpa pemeliharaan. HP bahkan mengklaim telah menguji Z240 selama 368.000 jam, dan memastikan komponennya masih tetap berjalan dengan baik. 



HP Z240 hadir dengan fitur bernama HP Remote Graphics Software (RGS). Fitur tersebut memungkinkan pengguna workstation ini untuk menghubungkan perangkat Mac atau MacBook secara langsung. Fitur ini juga memungkinkan berbagai proyek dikerjakan secara multitasking meski menggunakan sistem operasi yang berbeda.

HP Z240 telah tersedia di Indonesia sejak Oktober 2016 dengan harga mulai dari Rp29.000.000.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /