Samsung Hentikan Produksi Galaxy Note 7, Tanda Menyerah?

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 10 Oct 2016 11:32 WIB
galaxy note 7
Samsung Hentikan Produksi Galaxy Note 7, Tanda Menyerah?
Produksi Galaxy Note 7 dihentikan oleh Samsung

Metrotvnews.com: Samsung akhirnya menunjukkan tanda-tanda menyerah terhadap kasus meledaknya Galaxy Note 7.

Menurut agensi berita Korea Selatan, yaitu Yonhap, sebuah sumber internal yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan Samsung telah memutuskan untuk menghentikan produksi Galaxy Note 7.

Keputusan tersebut merupakan tanggapan lanjutan dari munculnya kasus meledaknya Galaxy Note 7 versi baru yang diklaim aman oleh Samsung.

Samsung juga dikabarkan telah bekerja sama dengan berbagai pihak di Tiongkok dan Amerika Serikat untuk membantu dalam menghentikan distribusi ponsel bermasalah tersebut. Sayangnya, Samsung masih belum memberikan pernyataan resmi terkait pemberhentian produksi salah satu ponsel flagship ini.

Setidaknya, hingga saat ini terdapat lima kasus kebakaran yang melibatkan Galaxy Note 7 versi baru yang diklaim aman oleh Samsung. Kelima kasus tersebut semakin memperburuk kondisi penjualan Galaxy Note 7 dan memaksa Samsung bertindak lebih serius.

"Kami bekerja keras bersama badan berwajib dan para ahli pihak ketiga dan akan berbagi informasi setelah kami menyelesaikan investigasi ini," kata seorang juru bicara Samsung.

"Meskipun hanya ada beberapa laporan, kami ingin meyakinkan pelanggan bahwa kami menanggapi setiap laporan dengan serius. Jika kami menemukan bahwa ada masalah keamanan, Samsung akan segera mengambil langkah yang sudah disetujui CPSC untuk menyelesaikan masalah ini."

Hingga saat ini, empat operator besar AS bersedia untuk menerima penukaran Galaxy Note 7, tidak peduli apakah ia versi pengganti atau bukan. Namun, AT&T adalah pihak pertama yang menghentikan penjualan Galaxy Note 7. Sementara itu, juru bicara Verizon berkata bahwa mereka tidak memiliki Note 7 untuk dijual.

Sementara T-Mobile mengatakan, mereka tetap menjual Note 7 pengganti pada pelanggan yang mau membelinya. Recode melaporkan, Sprint menawarkan pengganti Galaxy Note 7 pada pemiliki Note 7 yang bermasalah.




(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.