Samsung Galaxy S8 Punya Layar 4K dan VR

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 01 Oct 2016 11:10 WIB
samsung
Samsung Galaxy S8 Punya Layar 4K dan VR
Samsung Galaxy S7 Edge.

Metrotvnews.com: Samsung akan membekali smartphone unggulan terbarunya, Galaxy S8, dengan layar beresolusi 4K. Saat ini, perangkat unggulan yang terakhir diluncurkan Samsung, Galaxy S7, mengusung resolusi QHD.

Samsung meningkatkan dukungan resolusi pada Galaxy S8 karena berencana untuk membekali smartphone tersebut dengan teknologi VR. Namun, rencana tersebut memiliki kekurangan, yaitu tingkat konsumsi daya baterai yang semakin tinggi.

Smartphone unggulan Samsung lain, yaitu Galaxy S7, yang telah menyediakan aplikasi Oculus VR, menjadi perangkat dengan tingkat konsumsi tinggi. Salah satu pengguna perangkat ini mengeluhkan kehabisan daya sebesar 70 persen setelah mengakses aplikasi tersebut pada ponselnya.

Sementara itu, dukungan layar dengan resolusi tinggi telah terlebih dahulu dilakukan oleh Sony melalui Sony Xperia Z5 Premium. Namun, resolusi 2160 x 3840 hanya dapat dinikmati saat foto dan rekaman video ditonton melalui ponsel cerdas Sony tersebut, sementara pada perangkat lain hanya dapat dinikmati pada resolusi 1080 x 1920 FHD.

Samsung Galaxy S8 juga akan hadir dengan dukungan jack earphone 3.5mm, serta port USB Type-C yang diklaim dapat menyuguhkan kemampuan serupa dengan port Lightning pada perangkat iOS. Layar ponsel cerdas ini juga dikabarkan akan dilindungi oleh teknologi Gorilla Glass 5.

Samsung Galaxy S8 dirumorkan akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017, yang akan diselenggarakan pada 27 Februari hingga 2 Maret 2017 mendatang, di Barcelona, Spanyol.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /